Olahraga

Kejurprov IV Sepatu Roda di Kabupaten Malang Diikuti Ribuan Atlet

Malang (beritajatim.com) – Lebih dari 2500 atlet sepatu roda mengikuti Kejurprov IV Sepatu Roda se-Jawa Timur di Sirkuit Sepatu Stadion Kanjuruhan, Kota Kepanjen, Kabupaten Malang.

Event bergengsi ini diadakan selama dua hari, mulai 29 Februari 2020 hingga 1 Maret 2020. Kepala Dispora Kabupaten Malang, Atsalis Supriyanto membuka langsung Kejurprov IV Sepatu Roda.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Porserosi Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo, Kepala Dispora Kabupaten Gresik Dra Nuri Mardiana dan Pengcab-Pengkot Porserosi se Jawa Timur.

Kepala Dispora Kabupaten Malang, Atsalis Supriyanto bangga atas terpilihnya Kabupaten Malang sebagai tuan rumah Kejurprov IV Sepatu Roda se Jawa Timur tersebut. “Kegiatan ini sudah ke empat kalinya di area Stadion Kanjuruhan. Kejuaraan ini sebagai bentuk pembinaan usia dini pada Cabor sepatu roda,” ungkap Atsalis Supriyanto, Sabtu (29/2/2020).

Atsalis menjelaskan, Kejurprov ini merupakan ajang yang bergengsi bagi seluruh atlet sepatu roda. “Karena sebagai persiapan untuk mengikuti Piala Ibu Negara. Jadi ajang ini cocok sebagai pemanasan sebelum tampil di level yang lebih tinggi,” urainya.

Sementara itu, Ketua Porserosi Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo menjelaskan, Kejurprov IV Sepatu Roda ini diikuti 2500 atlet dari 14 Pengkab dan Pengkot Porserosi se Jawa Timur. “Melalui ajang ini saya inginkan sukses pada penyelenggaraan dan sukses prestasi,” kata Priyo.

Menurut Priyo, pihaknya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk butuh dukungan dari Kadispora Kabupaten Malang dan pengurus Provinsi supaya prestasi lebih meningkat lagi. “Kami konsisten melakukan pembinaan usia dini. Selain itu latihan serta pembinaan akan kami genjot supaya prestasi semakin meningkat,” terang Priyo yang juga menjabat Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang itu.

Priyo menambahkan, hingga saat ini atlet-atlet sepatu roda asal Kabupaten Malang sudah mengumpulkan 3 medali emas dan 3 medali perak pada Kejurprov IV Sepatu Roda se Jawa Timur tersebut. “Medali akan sangat mungkin bisa bertambah karena kejuaraan ini berlangsung hingga besok, dengan harapan agar Kejurprov tahun depan di Lumajang kita bisa lebih berprestasi lagi,” tukas Priyo mengakhiri. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar