Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kejurda Fin Swimming Jatim, Kota Surabaya Borong 35 Emas

Surabaya (beritajatim.com) – Puluhan Peselam dari Kota Surabaya berhasil meraih gelar juara umum di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Fin Swimming yang digelar di Kolam Renang Dispora Jatim 25 hingga 27 Maret 2022. Tim Surabaya meraup 35 medali emas, 27 perak, dan 28 perunggu.

Sedangkan untuk peringkat kedua ditempati Kabupaten Pasuruan dengan raihan 20 emas, 21 perak, 14 perunggu. Disusul Kabupaten Banyuwangi 17 emas, 9 perak, 14 perunggu, kemudian Kota Kediri dengan 14 emas, 17 perak, 10 perunggu), lalu Kabupaten Malang meraih 12 emas, 11 perak, 12 perunggu.

Untuk atlet terbaik di KU A Putra diraih Amrullah Alfarizi asal Kota Surabaya dengan meraih 5 emas 1 perak. Di kelompok putri Angeline Soegianto (Surabaya, 5 emas). Di kelompok KU B putra Amuel Erlangga (Surabaya, 4 emas) untuk putri Maritza Aiko (Kabupaten Pasuruan 7 emas, 2 perak).

Di kelompok usia C putra Wika Banda Purwadinata (Kota Kediri, 4 emas, 1 perak, 1 perunggu) di putri Michelle Adisty Putri (Kota Batu, 7 emas). Di KU D Putra Dimas Nurcahyo (Kabupaten Tulungagung, 4 emas), untuk putri Kaysa Az-Zilfah (Banyuwangi, 5 emas 1 perak).

Di kelompok usia E, atlet terbaik diraih Gilang Hakim Rumelawant (Surabaya, 4 emas, 1 perak 1, perunggu). Untuk putri, Alvira Eka Wahyuanti (Kabupaten Malang, 3 emas). Sedangkan di KU F putra atlet terbaik diraih El-Azzam Kahfi Alvaro Ib (Nganjuk, 3 emas) dan untuk putri Bellatrix Alya Mazaya (Banyuwangi, 2 emas, 1 perak, 1 perunggu).

Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim, Mierza Muttaqien mengaku puas dengan hasil yang dicapai oleh para peselam. Sebab ada beberapa peselam muda yang memiliki catatan waktu cukup yang nyaris menyamai para seniornya. “Ini tentunya sesuai dengan arahan Ibu Gubernur Khofifah agar kita terus melakukan pembinaan dan menyiapkan atlet lapis dua,” kata Mierza Muttaqien saat ditemui di lokasi lomba, Minggu (27/3/2022).

Lebih lanjut dikatakan Mirza, ia melihat perkembangan atlet di daerah juga sangat meningkat. Kalau dulu peselam Surabaya selalu mendominasi lomba, namun pada Kejurda kali ini raihan emas dari daerah mulai bisa mendekati atlet asal Kota Pahlawan. “Kalau saya amati persaingan semakin ketat, bahkan capaian emas atlet Surabaya juga mengalami penurunan,” katanya.

Ia berharap para atlet yang berhasil meraih juara di Kejurda bisa terus mengasah kemampuannya dan meningkatkan catatan waktunya. Sebab POSSI Jatim akan menurunkan mereka di Kejurnas. “Dari hasil Kejurda ini kita akan menurunkan atlet terbaik di ajang Kejurnas,” katanya.

Saat disinggung tentang persiapan Porprov, Mierza Muttaqien juga mengatakan bahwa POSSI Jatim bekerja-sama dengan POSSI kabupaten atau kota dan pihak lainnya sudah bekerja untuk mempersiapkan Porprov. “Persiapan sudah bagus dan kami siap menggelar Porprov,” katanya. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar