Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kejuaraan Pacuan Kuda di Kabupaten Pasuruan, Polda Jatim Belum Kantongi Surat Rekomendasi

Ilustrasi Pacuan Kuda (antara)

Pasuruan (beritajatim.com) – Penyelenggaraan kejuaraan pacuan kuda Triple Crown Seri II di Pasuruan mendapat perhatian khusus dari Polda Jawa Timur. Pihak kepolisian menyatakan belum mengantongi rekomendasi atas penyelenggaraan acara tersebut sehingga belum bisa menerbitkan izin.

Dirintelkam Polda Jatim, Kombes Dekanan Eko Purwono, menegaskan izin tidak akan diterbitkan selama rekomendasi belum dikeluarkan oleh dinas terkait. Apalagi, saat ini di Jatim sedang marak wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Karena ada wabah PMK yang menyerang saat ini kami meminta rekomendasi dari dinas terkait,” ujar Dekan saat dikonfirmasi, Rabu (18/05/2022).

Dekan juga menjelaskan sampai saat ini masih belum ada rekomendasi yang diterima dari Dinas Peternakan Kabupaten Pasuruan. Jika sampai tanggal yang ditentukan belum juga ada rekomendasi, maka kejuaraan bakal dibatalkan.

“Ya, jika nanti masih belum ada surat rekomendasi dari dinas terkait. Ya bisa batal kejuaraan yang nantinya digelar di Pasuruan,” lanjutnya.

Sebagai catatan, kejuaraan pacuan kuda tingkat nasional ini digelar di Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan pada Minggu (22/05/2022) mendatang. Sedangkan saat ini sedang marak wabah Penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang hewan ternak di beberapa wilayah Jatim. (ada/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar