Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kejati Jatim Pastikan Kawal Kasus Tragedi Kanjuruhan Sampai Tuntas

Malang (beritajatim.com) – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur siap mengawal tragedi Kanjuruhan hingga tuntas. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Mia Aminati saat berkunjung ke salah satu rumah korban tragedi Kanjuruhan Ahmad Dani Safarudin di Jalan Sudimoro RT2 RW3, Ngadilangkung, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (6/10/2022).

“Sebagai manusia, kami ingin menunjukkan rasa empati atas apa yang dirasakan oleh keluarga korban, dan fungsi sosial harus ada untuk berbagi serta untuk meringankan beban mereka terutama keluarga para korban,” ungkap Mia Aminati, Kamis (6/10/2022).

Mia menegaskan, Kejaksaan juga harus ada dan hadir di tengah-tengah mereka. Kejaksaan harus ikut merasakan atas duka mendalam yang dirasakan oleh seluruh keluarga korban.


Kata Mia, sebagai aparat penegak hukum, harus laksanakan penuntutan sesuai dengan aspek yuridis serta UU yang berlaku. Secara normatif, pelaksanakan tugasnya kegiatan penuntutan, harus sesuai harapan serta keadilan yang diharapkan masyarakat atas kasus yang telah banyak menelan korban jiwa.

“Saat ini kami masih menerima SPDP, namun belum tentukan tersangkanya atas kasus tragedi Kanjuruhan,” tuturnya.

Mia melanjutkan, Kejaksaan sifatnya masih menunggu atas limpahan dari penyidik setelah penyidikan selesai dilakukan oleh petugas. “Kami menunggu proses lebih lanjut atas penanganan kasus yang masih dalam penyidikan petugas saat ini. Doakan saja nanti penuntutan sesuai dengan harapan keadilan masyarakat,” papar Mia.

Hanya saja, terlepas dari tugas Kejaksaan, naluri kemanusiaan seluruh Jaksa dan rasa memiliki empati, harus digelorakan. Apalagi, tragedi Kanjuruhan ini merenggut banyak korban jiwa.

Kejaksaan juga akan memberikan bantuan kemanusiaan. “Kami bersama Kejaksaan Kepanjen menyerahkan bantuan bagi korban hari ini. Sekaligus ikut bertakziah pada keluarga korban tragedi Kanjuruhan,” Mia mengakhiri. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar