Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kejar Tri Sukses, Porprov Jatim Libatkan UMKM Jember

Bupati Hendy Siswanto di hadapan wartawan

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto menargetkan tiga sukses dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII, 25 Juni – 3 Juli 2022, di Kabupaten Jember. Pengusaha mikro kecil menengah (UMKM) akan dilibatkan.

“Pertama, kami harus sukses penyelenggaraan. Semua harus sukses. Kedua, sukses dalam prestasi. Atlet Jember harus berhasil. Ketiga, sukses ekonomi Jember. Kalau ekonomi Jember bagus, tentu berimbas pada ekonomi Jawa Timur dan sekitar kabupaten,” kata Hendy, ditulis Selasa (7/6/2022).

Hendy menginginkan semua UMKM yang difasilitasi pemkab untuk membuka lapak di sekitar venue pertandingan berasal dari Jember. “Wajib lokal, karena ini kegiatan kita. Sudah disampaikan oleh Ketua KONI Jawa Timur bahwa ini hajatnya Jember. Dua tahun lagi, porprov diadakan di mana, UMKM Jember tidak akan ikut. Yang ikut UMKM kabupaten lain,” katanya.

Pemkab Jember akan mengerahkan semua sumber daya yang dimiliki untuk menyukseskan porprov. “Setiap kegiatan saya mengerahkan potensi masyarakat Jember yang cukup banyak,” kata Hendy.

Hendy meminta media massa bisa memberitakan penyelenggaraan Porprov Jatim di Jember. “Karena Jember membutuhkan itu, membutuhkan informasi positif bahwa Jember sudah bisa melaksanakan kegiatan olahraga,” katanya.

Hendy sudah meninjau sejumlah lokasi arena pertandingan (venue) yang sedang diperbaiki. “Ada beberapa lokasi yang perlu melakukan percepatan seperti kolam renang yang harus dilembur pekerjaannya. Venue utama lain sudah oke semua. Sekarang di Stadion JSG, Saya lihat perkembangannya sudah bagus. Insya Allah akan bisa selesai pada waktunya,” katanya.

“Stadion Notohadinegoro sudah bagus. Tingggal pembersihan-pembersihan dan pengecatan yang perlu dimaksimalkan kembali,” kata Hendy. Ia berharap semua renovasi venue bisa selesai sebelum tanggal 22 Juni 2022. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar