Iklan Banner Sukun
Olahraga

Porprov Jawa Timur

Keindahan Gunung Wayang Lumajang, Lokasi Paralayang Porprov Jatim

Wisatawan berkunjung ke Gunung Wayang, venue lepas landas Paralayang Porprov Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Tak butuh waktu lama dari kota Lumajang untuk bisa menikmati pemandangan indah puncak Gunung Wayang, Lumajang, Jawa Timur. Tempat yang menjadi destinasi untuk para atlet Paralayang Porprov Jawa Timur maupun semua kalangan.

Bagaimana tidak, dengan perjalanam 30 menit dari Kota Lumajang, kita sudah sampai ke Gunung Wayang. Lokasi ini akan menjadi tempat lepas landas atlet Paralayang, Sabtu (25/6/2022) mendatang.

Gunung Wayang berada di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Pemerintah Kabupaten Lumajang telah mempoles puncak Gunung Wayang menjadi tempat take off Paralayang. Ketinggiannya dan hembusan anginnya mencukupi untuk take off atlet paralayang.

 

“Jadi Gunung Wayang ini selain menjadi wisata untuk masyarakat akan digunakan sebagai venue olah raga paralayang dan memang sengaja venue porprov di Lumajang ini dibuat di tempat yang berdekatan atau di tempat wisata supaya semua tahu bahwa di Lumajang banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi,” ungkap Nurman Riyadi, Kepala Dispora Kab Lumajang.

Nantinya para wisatawan bisa datang ke Desa Sumberwiluluh lalu berjalan atau naik ojek untuk naik ke area puncak gunung. Wisatawan bisa menikmati pemandangan kandang kambing yang bersih dan tertata rapi dan juga beberapa gazebo di pos istirahat dan di puncak.

Sedangkan jika berjalan kaki dari pintu masuk sampai ke puncak asumsi waktunya sekitar 20 menit. Atau jika agak santai bisa sampai 30 menit.

Warga di sekitar Sumberwuluh telah mendapat pelatihan dari dinas terkait. Sehingga rumah-rumah warga tersebut bisa menjadi homestay dengan pelayanan yang baik.

“Mudah-mudahan ke depan kita semua secara bersama-sama membangun tempat ini untuk menjadi tujuan orang berolahraga sekaligus berwisata. Kalau semuanya support pasti semuanya bisa terwujud,’imbuhnya. [way/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar