Olahraga

Kebanjiran Pelamar, Manajemen AC Majapahit Seleksi Pelatih

Perwakilan AC Majapahit, Rossi Rahardjo. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – AC Majapahit mulai mencari dan menseleksi sosok pelatih yang akan mengarsiteki tim sepakbola baru asal Kabupaten Mojokerto ini. Manajemen AC Majapahit menuntaskan legalitas dan administrasi untuk berlaga di Kompetisi Liga 3 Jawa Timur.

Perwakilan AC Majapahit, Rossi Rahardjo mengatakan, sudah ada beberapa calon pelatih yang mengirim Curriculum Vitae (CV) ke manajemen AC Majapahit. “Beberapa diantaranya merupakan mantan pemain yang pernah bermain di Liga Indonesia dan merupakan pelatih berpengalaman yang pernah melatih tim Liga 2 dan Liga 3,” ungkapnya, Sabtu (1/5/2021).

Salah satunya pernah membawa timnya menjadi semifinalis Liga Indonesia. Masih kata pria yang berprofesi sebagai jurnalis ini, bahkan ada dua pelatih asing, masing-masing berasal Perancis yang memiliki lisensi kepelatihan C AFC dan asal Iran yang berlisensi B AFC menyatakan ingin melatih AC Majapahit.

“Sudah ada beberapa calon pelatih yang menyatakan minatnya untuk melatih AC Majapahit. Ada eks pelatih tim Liga 2 dan Liga 3 musim lalu. Ada eks pelatih EPA (Elite Pro Academy, red). Juga ada pelatih asal Perancis dan Iran juga mengirim CV-nya melalui email. Dia memiliki lisensi kepelatihan C AFC dan B AFC,” katanya.

Masih kata Rossi, pelatih asal Iran ini merupakan orang lama yang pernah memperkuat beberapa klub di Indonesia. Terkait nama-nama yang sudah mengirimkan CV tersebut, pria yang juga sebagai penulis dan sudah menerbitkan empat buku ini masih enggan membeberkan nama-nama pelatih yang mengirim CV ke manajemen AC Mojokerto tersebut.

“Saat ini, manajemen AC Majapahit masih menyeleksi dan menunggu CV lain yang masuk hingga batas waktu 31 Mei 2021. Masih belum kami putuskan karena masih ada waktu satu bulan lagi, manajemen juga masih melakukan diskusi internal untuk menentukan siapa yang akan membesut AC Majapahit nanti sembari menunggu barangkali ada pelatih lain yang melamar,” ujarnya.

Konsultan komunikasi ini menambahkan, untuk pelatih asal Perancis tersebut saat ini tinggal di Surabaya dan kini sedang mengajar di salah satu kampus di Surabaya. Pria yang sedang menyelesaikan program doktoralnya di Universitas Airlangga Surabaya ini menambahkan, dan memiliki lisensi pelatih C AFC, sementara pelatih asal Iran masih dalam tahap penjajagan.

“Dia (pelatih asal Iran, red) menghubungi saya melalui Facebook Messanger. Pelatih yang diinginkan adalah harus sesuai dengan visi dan misi manajemen AC Majapahit yakni memiliki visi pembinaan pemain muda. Selain itu juga memiliki target tinggi untuk AC Majapahit dalam mengarungi kompetisi Liga 3,” tegasnya. [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar