Olahraga

Ke Final Liga Europa, Petr Cech Minta Arsenal Kerahkan Semuanya

London (beritajatim.com) – Kiper Arsenal Petr Cech meminta rekan-rekannya berpikir positif menuju final Liga Europa. Skuat the Gunners lolos ke tahapan tersebut secara meyakinkan.

Wakil Inggris itu baru saja menumbangkan Valencia, 4-2, pada leg kedua babak empat besar Liga Europa. Usai duel di Stadion Mestalla, Jumat (10/5) dini hari WIB, agregat akhir menjadi 7-3 untuk keunggukan Meriam London.

Menurut Cech, fakta demikian cukup bagi timnya untuk percaya diri. Pada waktunya, Arsenal mengaplikasikan keyakinan yang dirasakan. “Anda harus berani, tetap tenang, dan memainkan permainan terbaik Anda (di final),” kata legenda hidup tim nasional Republik Ceska, dikutip dari laman resmi UEFA.

Armada the Gunners bertemu Chelsea pada partai puncak Liga Europa. Laga sesama tim Inggris berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5) malam WIB.

Cech bersyukur mendapatkan kesempatan ini. Sebab pada akhir musim 2018/2019, kiper usia 36 tahun ini akan gantung sepatu dan sarung, alias pensiun. “Mimpi terakhir saya, memainkan final kompetisi Eropa ini bersama Arsenal dan mimpi itu menjadi kenyataan,” ujar sosok yang pernah menjadi bagian dari sejarah kegemilangan Chelsea itu.

Ini partai emosional bagi Cech. Ia bermain di final melawan klub masa lalunya. Sebelum berkostum Arsenal, 11 musim Cech berseragam Chelsea. Sang legenda membela London Biru dalam 494 laga di berbagai ajang dan nyaris meraih semua trofi utama di level klub. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar