Olahraga

Kasus Atlet Dituding Tak Perawan, KONI Jatim Belum Terima Laporan

Surabaya (beritajatim.com) – Atlet Sea Games 2019 asal Kediri, Jawa Timur, SAS dikabarkan dicoret. Atlet Senam lantai ini dipulangkan paksa oleh tim kepelatihan karena dituduh sudah tidak perawan.

Ketua Harian KONI Jawa Timur, M Nabil ketika dikonfirmasi melalu telepon selulernya ia mengatakan masih belum menerima laporan terkati permasalahan ini.

Rencananya, Jumat (29/11/2019) siang Nabil akan melaporkan kasus ini kepada Ketua Koni Jatim, Erlangga Satriagung dan monev dari cabang olah raga tersebut.

“Saya belum dapat informasi, aku masih laporan ke pak Erlangga dan monevnya,” ucap M.Nabil, Ketua Harian Koni Jawa Timur.

Sebelumnya, SAS, atlet SEA Games 2019 dari cabang olahraga senam lantai asal Kota Kediri, Jawa Timur dipulangkan paksa oleh tim kepelatihan karena dituduh sudah tidak perawan.

Tuduhan tim kepelatihan itu sontak mengagetkan keluarga SAS. Mereka pun memeriksakan SAS ke rumah sakit untuk membuktikan tuduhan itu. Hasilnya, tuduhan tidak perawan tidak terbukti.

Bahkan Kuasa hukum keluarga SAS, Imam Muklas mengatakan, demi mencari keadilan keluarga SAS langsung melayangkan surat laporan ke Presiden Jokowi, Kemenpora, dan pihak-pihak terkait lainnya.

Tim kuasa hukum juga meminta Kemenpora menindak keputusan pelatih yang merusak nama baik sang atlet dan mengembalikan kepercayaan dirinya. SAS telah berjuang keras demi menggapai cita-citanya. SAS mulai masuk pelatnas sejak tiga pekan lalu. [way/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar