Iklan Banner Sukun
Olahraga

Karate Jember Boyong 2 Medali Porprov, Target Tinggi Untuk Penyemangat Atlet

Kontingen karate Kabupaten Jember akhirnya hanya menyabet satu medali perak dan satu medali perunggu dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII.

Jember (beritajatim.com) – Kontingen karate Kabupaten Jember akhirnya menyabet satu medali perak dan satu perunggu dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII. Target tinggi hanya untuk memberikan semangat kepada para atlet.

Medali perak didulang oleh Ari Akbar Tafsanjani kategori Kumite Kelas -75 kilogram. Sedangkan perunggu diraih Harimas Widodo di kategori Kumite Kelas +84 kilogram.

“Kami menurunkan sebelas atlet putra dan delapan atlet putri di 15 kelas. Target awal, kami optimistis mendapatkan 12 emas dan 3 perunggu,” kata Muhammad Hairon, manajer tim karate Jember, ditulis Senin (4/7/2022).

Kendati jauh meleset, Hairon tidak kecewa. “Dari 32 kabupaten dan kota yang ikut serta dalam cabor karate, Jember berada di peringkat 8,” katanya.

Mengapa memasang target sangat tinggi? “Ya namanya target, biar kami bersemangat. Tapi kenyataan di lapangan kami tidak tahu. Kebetulan yang mendominasi adalah Surabaya dan Sidoarjo,” kata Hairon.

Hairon mengatakan, dengan capaian dalam Porprov Jatim VII, atlet Jember harus lebih giat dan bersemangat dalam berlatih. “Mungkin kesejahteraan atlet juga perlu dipikirkan, untuk mendukung atlet ke depan,” katanya.

Atlet karate Jember sudah mempersiapkan diri dalam pemusatan latihan selama tujuh bulan untuk menghadapi Porprov VII. “Anak-anak sudah banyak berpengalaman sebenarnya. Kami sudah optimistis, mungkin belum rezekinya,” kata Hairon.

Menyongsong Porprov Jatim VIII, Hairon berharap kesejahteraan atlet karate diperhatikan oleh pemerintah daerah. “Mungkin juga harus sering mendatangkan pelatih yang terkenal dan memiliki jam terbang tinggi. Selain itu, para atlet kita perlu lebih sering banyak dikirim bertanding ke luar daerah, berlatih bersama atlet yang sudah mendominasi di tingkat nasional,” katanya.

“Kami sudah ada tim. Tinggal memoles dan mempertajam. Kami tinggal sering bertanding di luar dan memperbanyak jam terbang maupun pengalaman,” kata Hairon. [wir/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar