Olahraga

Persebaya Surabaya

Kapten Persebaya Mengaku Pahami Kekecewaan Bonek

Surabaya (beritajatim.com) – Kekisruhan yang terjadi pada suporter Persebaya Surabaya yang membuat pertandingan dihentikan mendapat tanggapan dari sang kapten, Ruben Sanadi.

Bek asal Papua itu mengaku aksi Bonek masuk lapangan ini merujuk dari hasil seri Bajul Ijo menghadapi Madura United, di babak 8 besar Piala Indonesia, Rabu (19/6/2019) dengan hasil akhir draw, 1-1.

Memang pertandingan sore ini Persebaya meraih hasil mengecewakan. Hasil seri pun mejadi secara beruntun di tiga pertandingan kandang (Kalteng Putra 1-1, dan PSIS Semarang 1-1).

Ruben mengatakan hasil ini menbuat pemain kecewa. Terlebih Bonek yang setia memberikan dukungan.

“Kita belum bisa memberikan kemenangan sore ini, dan kami juga belum bisa memberikan kado ulang tahun ke-92 Persebaya ke Bonek. Jadi wajar kalau suporter melakukan hal tersebut,” kata Ruben.

Namun, dari pertandingan tadi, Ruben memetik hasil bagus. Karena di babak kedua Persebaya mampu tampil terbuka. Bahkan Bajul Ijo mampu mencetak gol pada menit ke-54 dan mampu menyamakan kedudukan 1-1.

“Saya apresiasi di babak kedua kami menguasai pertandingan, tapi sayang finishing kami belum bagus,” ujar pemain asal Papua itu.

Dengan adanya protes dari Bonek dan hasil seri sore ini, Ruben berharap Persebaya kembali tunjukkan tajinya di Liga 1. Karena ia yakin dengan materi ini, Bajul Ijo mampu segera bangkit dari keterpurukan.

“Semoga ke depan kami lebih siap, saya lebih senang di babak kedua, kami di babak kedua cukup luar biasa. Itu akan jadi bahan evaluasi kami,” ucap Ruben. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar