Olahraga

Kapten Arsenal Aubameyang Dibanderol Rp 917 Miliar

London (beritajatim.com) – Arsenal membanderol kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang dengan nilai 50 juta poundsterling (Rp 917 miliar). Barcelona dan Real Madrid dilaporkan meminati Aubayemang untuk mengisi lini depan mereka.

Kontrak Aubameyang di Emirates Stadium akan berakhir pada musim panas 2021 dan belum ada titik terang mengenai kesepakatan baru. Striker berusia 30 tahun tersebut diboyong dengan biaya 57 juta poundsterling dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 dan telah mengemas 61 gol dalam 97 penampilan di semua kompetisi.

Laporan Sports pada Rabu (18/3) menyebutkan, Arsenal sebetulnya masih ingin mempertahankan kepten mereka. Namun, manajemen the Gunners akan mempertimbangkan tawaran senilai 50 juta poundsterling karena jika tidak mereka akan kehilangan Aubameyang secara gratis di musim panas 2021.

Aubameyang sebenarnya mau bertahan. Namun ia dilaporkan meminta gaji lebih tinggi yang tak bisa disanggupi manajemen klub. Urgensi lain mempertimbangkan posisi Arsenal di urutan kesembilan klasemen Liga Inggris. Jika gagal lolos ke Liga Champions musim depan, pemasukan klub akan seret dan sulit mempertahankan Aubameyang.

Pemain berusia 30 tahun ini telah mengemas 20 gol dalam 32 penampilan untuk tim Mikel Arteta selama musim 2019-2020, termasuk 17 di antaranya dalam 26 pertandingan Liga Inggris. Aubameyang diduga memiliki keinginan untuk pindah ke Camp Nou pada akhir musim. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar