Olahraga

Kapolres Pamekasan Survei Stadion Gelora Madura

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari beserta rombongan melakukan survei Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan, guna mempersiapkan pengamanan pertandingan Madura United FC menjamu PS Barito Putera pada laga perdana Liga 1 2020, Rabu (26/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di lingkungan korp baju cokelat didampingi jajaran manajemen Madura United, guna melakukan pengecekan sejumlah persiapan fasilitas pertandingan. Salah satunya demi mengantisipasi aspek keamanan selama pertandingan.

“Survei ini dalam rangka persiapan pertandingan perdana Madura United melawan Barito Putera, sekaligus mempersiapkan sektor pengamanan pada laga perdana kompetisi tertinggi sepakbola tanah air,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

Selain itu, pihaknya menyampaikan persiapan pengamanan pertandingan tetap mengacu pada persiapan yang sudah dilakukan sebelumnya, termasuk pertandingan dalam skala nasional semisal Liga 1. “Prinsipnya kita tetap mengacu pada proses pengamanan sebelumnya, apalagi pertandingan penting juga sempat digelar di stadion ini,” ungkapnya.

“Jadi kita sangat perlu belajar dari pengalaman sebelumnya, apa yang terjadi dan berpotensi terjadi insiden itu yang harus kita antisipasi. Sehingga kejadian sekecil apapun tidak terjadi lagi pada pertandingan Liga 1, khususnya di wilayah Pamekasan,” tegasnya.

Seperti diketahui, laga perdana tim berjuluk Laskar Sape Kerrab menjamu Laskar Antasari, dijadwalkan kick off pukul 19:00 WIB di stadion milik Pemkab Pamekasan, yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Sabtu (29/2/2020) mendatang.

Laga kandang tim kebanggaan suporter Madura Bersatu di Pamekasan, dijadwalkan akan terus dilakukan hingga memasuki pra Ramadan 2020. Termasuk laga kandang kedua saat menjamu Persiraja (Aceh), juga dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar