Olahraga

Kapolres Cup, Ajang Lahirkan Atlet Bola Voli Profesional

Magetan (beritajatim.com) – Dalam bidang olahraga, Polri juga ikut berkontribusi mencetak atlet andal. Yakni dengan melakukan pembinaan, bahkan diikutkan dalam kompetisi profesional. Ambil contoh di bidang sepak bola ada Bhayangkara FC yang sekarang berlaga di liga 1.

Di olahraga bola voli ada klub Surabaya Bhayangkara Samator, dimana sebagian besar pemainnya merupakan polisi. Sebut saja Rendy Tamamilang dan Rivan Nur Mulki, keduanya merupakan atlet langganan timnas. Untuk itu, guna mencari bibit-bibit atlet potensial, Polres Magetan mengadakan lomba volly Kapolres Cup yang diselenggarakan pada 2-6 Juli 2019 di GOR Ki Mageti Magetan.

“Selain untuk mencari bibit atlet potensial, Kapolres Cup ini juga merupakan rangkaian acara HUT Bhayangkara ke 73,” kata Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai, saat dikonfirmasi, Rabu (3/7/2019).

Guna mencari bibit atlet yang lebih merata, pertandingan bola voli Kapolres Cup tersebut digelar antar kecamatan se-Magetan. Muhammad Rifai menyebut bahwa bibit potensial atlet voli di lereng Gunung Lawu itu sebenarnya sudah mulai kegiatan.

Dengan adanya ini bisa lebih mengasah keterampilan mereka dalam bermain bola voli. “Ini juga untuk menambah jam terbang para atlet,” katanya.

Mantan penyidik di lembaga anti rasuah ini berpesan untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas di lapangan maupun di luar lapangan. Kalah dan menang, menurutnya merupakan hal yang biasa.

“Yang terpenting proses untuk menjadi yang terbaik ini dilakukan secara sportif. Kalau kalah, kembali latihan lagi niscahya suatu saat pasti akan menang,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar