Olahraga

Kapolda Pimpin Langsung Pengamanan Final Piala Gubernur

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan memimpin langsung pengamanan dalam pertandingan final sepak bola Piala Gubernur yang mempertemukan Persebaya vs Persija di Stadion Deltras Sidoarjo, Kamis (20/2/2020).

Menurut Kapolda, pihaknya sudah melakukan pengamanan tadi pagi ini jam 10.00 Wib dan ada apel secara keseluruhan. Pola pengamanan yang dilakukan sesuai dengan SOP dan Protap yang sudah dibuat yakni polda ring 1, ring 2, ring 3, ring 4. “Dan saat ini anggota yang di ring 4 terhadap benda-benda berbahaya sajatm, ketapel, gir dan lain-lain,” ujarnya.

Kapolda menambahkan, isu di media sosial yang berkembang saat ini sangat merugikan sekali dan Kapolda menghimbau masyarakat untuk tertib. “Karena di Surabaya disiapkam kantong-kantong untuk nobar hampir setiap kecamatan polsek dan polres dan lain untuk nobar,” ujarnya.

Untuk saat ini anggota melakukan pemeriksaan untuk pengendara yang mengara ke Sidoarjo terutama ke arah stadion karena dikhawatirkan suporter bukan hanya bonek tapi suporter Persija juga datang namun dengan penyamaran. “Sudah perintahkan untuk anggota melakukan sweeping dan melakukan pemeriksaan di pintu-pintu masuk ke Sidoarjo seperti Porong, Waru dan pintu-pintu masuk tol,” ujarnya.

Untuk jumlah personil, Polda menerjunkan 5704 yang full di lapangan, yang standby di luar dan titik-titik tertentu juga ada sehingga jumlah total 8900 personil.

Kapolda pun berpesan bagi club yang menang dan juara agar tidak berlebihan. Begitupun yang kalah jangan sampai kecewa dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak kita inginkan. ” Yang jelas kita all out mengamankan Jatim. Saya rasa masyarakat Jatim ikut menjaga Jatim,” tukasnya. [uci/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar