Olahraga

Final Piala Presiden 2019

Kapolda Beserta Istri Jagokan Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Dukungan untuk Persebaya Surabaya diberikan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan. Secara terang-terangan dirinya berharap tim asuhan Djajang Nurjaman ini bisa menjadi juara Piala Presiden 2019.

Dalam sambutannya ia mengatakan, Persebaya bisa menjadi juara 1 di Piala Presiden 2019. Meski dalam final akan menghadapi Arema FC, Selasa (9/4/2019). “Semoga Persebaya bisa juara satu, karena istri saya orang Surabaya asli, jadi saya juga dukung Persebaya,” kata Luki.

Sebelumnya, di partai semifinal saat Persebaya menghadapi Madura United, Kapolda ikut menyaksikan pertandingan tersebut. Bahkan ia mengaku takjub dengan permainan Bajul Ijo yang bisa menang di kandang Sape Kerrab.

“Menurut saya Persebaya luar biasa, saya juga sudah menyaksikan pertandingan Persebaya saat lawan Madura United, jadi saya bangga dengan Persebaya,” ujar polisi dengan dua bintang di pundak ini.

Luki juga berpesan kepada Bonek, saat final leg pertama di Stadion GBT (Gelora Bung Tomo) Surabaya, suporter bisa tertib dan menjaga kondusifitas Jawa Timur agar tetap aman. “Kami akan lakukan sweeping kepada suporter yang memang sejak awal tidak berniat menyaksikan pertandingan sepak bola. Jadi akan kami beri tindakan tegas,” ujar dia.

Menanggapi hal itu, salah satu Bonek Mania, Saiful Antoni atau Capo Ipul mengatakan akan menjaga Surabaya, dan menjamin Kota Pahlawan agar aman. “Kami pastikan rumah kami kondusif. Karena kami tidak mungkin merusak rumah kita sendiri. Kami pastinya akan jaga Surabaya,” ucapnya. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar