Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kandaskan Barito, Arema FC ke Semifinal Piala Presiden

Arema FC vs Barito Putera.

Malang (beritajatim.com) -Arema FC melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2022 usai meraih kemenangan atas Barito Putera. Singo Edan lolos setelah menang 5-4 dalam drama adu penalti di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 2 Juli 2022.

Arema FC dalam laga ini mendominasi pertandingan. Sejumlah peluang terus diciptakan selama 90 menit pertandingan. Tetapi tidak satu gol pun diciptakan oleh Evan Dimas Cs maupun Barito Putera. Sehingga pertandingan dilanjutkan babak adu penalti.

Saat drama adu penalti terjadi, Arema mendapat kesempatan pertama. Muhammad Rafli maju sebagai eksekutor dan mampu menuntaskan pekerjaannya dengan baik. Dilanjutkan dengan Bagas Adi, Adam Alis, Abel Camara dan Jayus Hariono sukses menyarangkan bola ke gawang. Hanya Evan Dimas yang gagal.

Sedangkan di kubu Barito, Rafael Silva, Rizky Pora, Luthfi Kamal, Bayu Pradana mampu mencetak gol. Hanya, Renan Alves dan Dedi Hartono yang tidak bisa membobol gawang Adilson Maringga.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida bersyukur timnya memenuhi target lolos ke babak semifinal. Dia mengakui dalam 90 menit Arema kesulitan mencetak gol. Tetapi segala upaya telah dilakukan. Menurutnya terpenting Arema saat ini menang dan lolos ke semifinal.

“Kami main bagus dengan banyak peluang memang tidak ada gol selama 90 menit itu tidak kami inginkan. Tetapi akhirnya kami bisa meraih kemenangan lewat adu penalti. Sekarang target kami tercapai masuk semifinal. Dan target kami tetap terjaga untuk terus bermain di Piala Presiden 2022,” kata Eduardo. (Luc/kun)

Arema FC : Adilson Maringa (kiper), Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi, Sergio Silva, Adam Alis, Dendi Santoso, Evan Dimas, Renshi Yamaguchi, Irsyad Maulana, M Rafli.

Pelatih: Eduardo Almeida

Barito Putera : Joko Ribowo (kiper), Donni Monim, Renan Da Silva, Abrizal Umanailo, Bayu Pradana, Frans Rikhart Sokoy, M Lutfi Kamal, Rizki Rizaldi, Amirrudin Bagas Kaffa, Ferdiasyah, Rafael Feital.

Pelatih : Dejan Antonic.

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar