Olahraga

Kali Ini MU Tidak Sekadar Menang

Burnley (beritajatim.com) – Manchester United akhirnya mencatatkan clean sheet alias gawangnya tak kebobolan. Sebuah catatan yang sudah lama tak dibuat Setan Merah.

Berlaga di Turf Moor, Minggu (29/12/2019) dini hari WIB, MU mengalahkan Burnley dengan skor 2-0. Dua gol Setan Merah dicetak Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Terakhir kali MU mencatatkan clean sheet di Liga Primer Inggris pada 14 September. Ditarik lebih jauh lagi, Manchester Merah tak pernah clean sheet sejak Februari 2019 di laga tandang. Saat itu, MU menang 3-0 di markas Fulham.

Setelah kekalahan 0-2 dari Watford, MU merespons dengan dua kemenangan beruntun atas Newcastle United dan Burnley. Di laga lawan Watford, David De Gea menjadi sorotan karena melakukan blunder. Kini, kiper asal Spanyol itu bisa sedikit lega.

“Tentu saja kami membutuhkan clean sheet ini. Kami tak pernah clean sheet sejak September di liga dan ini penting untuk David, Harry Maguiera, dan Victor Lindelof,” ujar pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, di laman resmi klub.

“Sebagai sebuah tim, kami tahu tak mungkin terus-terusan memainkan sepak bola fantastis dan mencetak empat-lima gol setiap saat. Kami mencetak cukup banyak gol belakangan ini, tapi juga kebobolan. Jika tak kebobolan, maka Anda punya peluang (menang),” katanya. [but]

Sumber: inilah.com





Apa Reaksi Anda?

Komentar