Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kalahkan Serpong City 1-0, Persikab Tim Pertama Lolos Liga 2

Gresik (beritajatim.com) – Kesebelasan Persikab Kabupaten Bandung menjadi tim pertama 16 besar yang lolos ke Liga 2 usai mengalahkan Serpong City 1-0. Gol satu-satunya tim asal Bandung, Jawa Barat itu dicetak oleh Dwiki Mardiyanto di menit ke 38.

Sebelumnya, Persikab juga menang telak 4-0 atas PS Siak, Riau. Dengan dua kali kemenangan ini. Persikab mengkoleksi enam poin di grup BB babak 16 besar Liga 3 Nasional yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Kamis (10/03/2022).

Tanda-tanda Persikab memenangi pertandingan sudah terlihat sejak babak pertama dimulai. Tim berkostum hijau putih tersebut, lebih banyak menguasai pertandingan dibanding Serpong City.

Bermateri sebagian besar pemain PON Jawa Timur, Persikab bermain dengan umpan-umpan pendek dan banyak menciptakan peluang.

Sebaliknya Serpong City yang lebih banyak tertekan lebih banyak mengandalkan serangan balik dan umpan lambung. Kendati sedikit ada permainan keras. Pemain Persikab tetap tenang dan mengandalkan permainan bola pendek.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih kepala Persikab Albert Rudiana mengatakan, dirinya mengapresiasi pemainnya yang bekerja keras sepanjang pertandingan mengingat lawan yang dihadapi Serpong City bukan lawan enteng.

“Insya Allah kami sudah lolos ke Liga 2 karena sudah mengantongi nilai enam dari dua laga dua kali menang,” katanya.

Sementara asisten pelatih Serpong City Brian menuturkan, pemainnya kecolongan saat Persikab mencetak gol. Tapi apapun hasilnya timnya agak berat lolos ke Liga 2 usai kalah dari Persikab.

“Meski kami kalah dari Persikab pemain sudah berjuang keras di lapangan,” tandasnya. (dny/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar