Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kalahkan Juventus di Final Lewat Drama 6 Gol, Inter Milan Juara Coppa Italia

Inter Milan juara Coppa Italia (Tangkapan Layar Instagram @inter)

Surabaya (beritajatim.com) – Inter Milan membawa pulang trofi juara Coppa Italia usai membungkam Juventus pada laga final di Olimpico. Nerazzurri menang lewat drama 6 gol pada laga yaitu dengan skor 4-2 usai melewati perpanjangan waktu. Pelatih Inter, Simone Inzaghi memuji mental para punggawanya yang pantang menyerah.

Inter mampu unggul cepat melalui gol yang dilesatkan Nicolo Barella. Namun, Juventus mampu bangkit di awal babak kedua dan sempat memimpin melalui aksi Alex Sandro dan bintang anyarnya, Dusan Vlahovic.

Pasukan Simone Inzaghi lalu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Hakan Calhanoglu. Skor imbang 2-2 di waktu normal pun membuat laga mesti dilanjutkan ke perpanjang waktu. Pada babak ini, Inter mampu mencetak dua gol yang diborong Ivan Perisic, salah satunya lewat sontekan penalti.

Inter pun keluar sebagai pemenang sekaligus meraih juara Coppa Italia musim 2021/22. Usai laga, sang pelatih Simone Inzaghi mengaku sangat senang dengan kesuksesan tim asuhannya bisa juara Coppa Italia. Menurut Inzaghi, timnya tidak kenal menyerah sehingga bisa keluar sebagai juara.

“Kami tampil dengan permainan yang luar biasa menghadapi lawan yang begitu tangguh. Kami bermain bagus selama setengah jam pertama, namun sedikit kacau selama 15 menit sebelum babak pertama berakhir,” ternga Inzaghi dilansir dari situs resmi klub Inter Milan.

“Pendekatan kami pada babak kedua kurang bagus dan kami harus kebobolan dua gol. Kami seharusnya lebih berfokus, tapi tim ini tidak kenal menyerah, dan saya tahu itu. Bukan hanya malam ini, tapi saya sudah melihat kegigihan mereka sejak beberapa waktu lalu,” ungkap sang pelatih asli Italia lebih lanjut.

Usai menjadi juara Coppa Italia, Inter harus mengalihkan fokus dalam perebutan Scudetto. Inzaghi menjelaskan jika dia menikmati kesuksesan ini sejenak sebelum menatap dua laga sisa di Serie A Italia.

“Sekarang kami harus bermain sebaik mungkin dalam dua pertandingan liga yang tersisa, namun kami akan menikmati perayaan malam ini bersama para penggemar. Saya berbahagia bersama para pemain, klub, dan fans,” tegas Inzaghi menjelaskan soal juara yang diraih timnya. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar