Iklan Banner Sukun
Olahraga

Liga 3 Zona Jawa Timur

Kalahkan Deltras 2-1, GU Lolos ke Semifinal

Gresik (beritajatim.com) – Gresik United (GU) akhirnya lolos ke babak semifinal Liga 3 Zona Jawa Timur usai menekuk tuan rumah Deltras Sidoarjo dengan skor 2-1 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (10/12/2021).

Kedua gol GU dicetak oleh Rendy Jaya menit ke 13 melalui titik pinalti dan M.Irvan menit ke 41. Sementara gol balasan Deltras dicetak Martinus Novianto menit ke 39.

Duel bergensi antara GU melawan Deltras berjalan seru. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan. Skuad GU yang diasuh pelatih Subangkit membuat kubu tuan rumah kaget. Menit ke 13 spesialis tendangan bebas yang juga pemain tengah GU, Rendy Jaya mampu menjebol gawang Deltras lewat eksekusi titik pinalti.

Satu gol tersebut membuat pemain Deltras tersengat. Tim asuhan M.Zein Alhadad itu berusaha mengejar ketinggalan. Namun, rapatnya pertahanan GU menyebabkan pemain Deltras frustasi.

Gagal menyamakan kedudukan. Pemain tuan rumah Deltras terus menekan pertahanan GU. Hasilnya di menit ke 39 anak asuh M.Zein Alhadad itu mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui Martinus Novianto.

Saat kedudukan sama imbang, pertandingan semakin menarik. Namun, akibat kelengahan pemain belakang Deltras. Pemain GU yang juga menjadi andalan ujung tombaknya M.Irvan mampu mencetak gol di menit ke 40. Kedudukan berubah lagi menjadi 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pemain Deltras yang berambisi menyamakan kedudukan terus melakukan serangan ke jantung pertahanan GU. Tapi, serangan yang bertubi-tubi itu mampu diredam oleh pemain GU.

Di babak ini banyak pemain melakukan pelanggaran. Licinnya lapangan Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang habis diguyur hujan deras membuat pemain mengalami kram kaki. Hal ini banyak dialami oleh pemain GU. Pelanggaran-pelanggaran keras juga kerap terjadi sehingga wasit M.Romadhon asal Kabupaten Blitar mengeluarkan tujuh kartu kuning. Empat kartu kuning untuk pemain Deltras dan tiga kartu kuning untuk pemain GU.

Hingga babak kedua pluit ditiup oleh wasit. Kedudukan tetap tidak berubah 2-1 untuk kemenangan GU atas tuan rumah Deltras.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih GU Subangkit menuturkan, dirinya mengaku puas bisa menang melawan tuan rumah Deltras sehingga masuk babak semifinal. “Yang jelas saya mengapresiasi perjuangan pemain di lapangan walaupun banyak ditekan. Anak-anak tidak nervous dan tetap compact defence,” tuturnya.

Sementara pemain GU Gardhika Arya Putra mengatakan, dirinya menilai tim Deltras bagus tapi inilah sepak bola. Mereka banyak menyerang tapi defence kita bagus. “Kemenangan ini buat suporter Ultrasmania yang setia mendukung kami. Perjuangan masih panjang dan pesan saya pribadi kedepan GU agar bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar