Iklan Banner Sukun
Olahraga

Grup D Sepak Bola Porprov VII Jatim

Kalah Telak pada Pertandingan Pertama, Mojokerto Tetap Yakin

Pelatih Mojokerto Sigit Pramono (kanan) dan Gangsar Eka Candra

Jember (beritajatim.com) – Kalah telak 0-4 dari Kota Pasuruan tak membuat Kabupaten Mojokerto putus asa untuk lolos dari babak penyisihan Grup D cabang sepak bola Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur.

“Pertandingan di grup ini belum selesai. Tidak ada yang tidak mungkin untuk lolos ke babak berikutnya,” kata Sigit Eko Pramono, pelatih Kabupaten Mojokerto, usai pertandingan melawan Kota Pasuruan, di di Stadion Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Sabtu (18/6/2022) sore.

Kini Sigit punya pekerjaan rumah membangkitkan mental para pemain Mojokerto agar siap menghadapi dua pertandingan sisa. “Kami akan kembalikan mental anak-anak. Hari ini anak-anak sudah berjuang maksimal. Luar biasa perjuangan mereka,” katanya.

Menurutnya, kualitas pemain Mojokerto bisa mengimbangi kualitas pemain lawan. Namun pemain Mojokerto punya titik kelemahan, yakni mudah gugup dan panik, sehingga tidak jeli dalam melihat situasi dan mengatur tempo permainan.

Bermain di bawah guyuran hujan memang membuat pemain Mojokerto kerepotan. “Kami sama sekali belum pernah berlatih dalam kondisi hujan,” kata Gangsar Eka Candra, pemain bertahan Mojokerto.

“Dari pengalaman ini, saya mulai tahu apa yang harus kami lakukan kalau hujan. Saya sudah sampaikan di jeda pertandingan tadi melawan Kota Pasuruan. Pemain lawan dengan cuaca seperti itu kesulitan melewati pemain kami. Ke depan harus bisa mengontrol emosi dan ego,” kata Sigit.

Saat ini Mojokerto menduduki posisi juru kunci klasemen Grup D. Peringkat pertama diduduki Kota Pasuruan, berikutnya diikuti Kabupaten Banyuwangi yang menang 1-0 atas Sidoarjo dalam pertandingan jam pertama. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar