Olahraga

Kalah Lawan PSIS, Arema FC Angkat Koper dari Piala Menpora

Pemain Arema FC, Hanif Sjahbandi saat melawan Barito Putera. (Media Officer Arema FC)

Malang (beritajatim.com) – Arema FC harus pulang ke Malang lebih cepat karena tersingkir di Piala Menpora. Arema FC tersingkir tanpa meraih kemenangan sama sekali. Laga terakhir mereka dipaksa menyerah dengan skor 3-2 atas PSIS Semarang, di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021).

“Kita terlalu sering bikin kesalahan sendiri. Kita sudah atur strategi, dan berhasil unggul 1-0. Tetapi di menit-menit akhir (babak pertama) kita bikin kesalahan dan PSIS mampu mencetak gol lewat set piece,” ujar Pelatih Arema FC, Kuncoro.

Kuncoro mengatakan, di laga melawan PSIS sebenarnya mereka telah menguasai pertandingan terutama di awal-awal laga. Tetapi karena pemain banyak melakukan kesalahan akhirnya mereka dipaksa kalah dari PSIS.

“Itu yang membuat PSIS bangkit, padahal kita tadi sebenarnya sudah menguasai pertandingan di babak pertama. Tetapi ya itu tadi kita terlalu sering membuat kesalahan sendiri,” kata Kuncoro.

Kuncoro mengungkapkan, bahwa hasil dari 3 pertandingan di Piala Menpora ada beberapa catatan evaluasi. Nantinya, hasil evaluasi akan dilaporkan ke pelatih baru Arema FC. Salah satunya adalah pemain Arema FC dilarang terlena meski sudah unggul.

“Evaluasinya untuk ke depan terutama pemain, jangan terlena. Meski sudah unggul. Saya tidak menyalahkan pemain saya juga salah karena saya juga tidak berhasil di turnamen ini,” tandasnya. [luc/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar