Olahraga

Kalah Lagi, Persita Tersingkir di Piala Presiden 2019

Malang (beritajatim.com) – Persita Tangerang menelan kekalahan kedua di Piala Presiden 2019. Kali ini Pendekar Cisadane kalah dari Barito Putera di babak lanjutan Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (9/3/2019).

Dalam laga ini Persita kalah dengan skor 3-1. Sebelumnya, di laga perdana Persita menyerah dari Persela Lamongan dengan skor 2-0. Persita hanya menyisahkan laga akhir melawan tuan rumah Arema FC.

Pelatih Persita, Widodo C Putro mengakui banyak bahan evaluasi yang kantongi usai dipastikan tersingkir di Piala Presiden 2019. Menurutnya, ajang ini hanyalah laga pramusim, tujuannya untuk memperbaiki tim jelang tampil di Liga 2.

“Kami tersingkir tapi ada beberapa catatan yang harus diperbaiki menuju Liga 2. Kekurangan kami juga banyak, pertahanan, penyerangan juga serangan balik,” kata Widodo usai laga.

Tiga gol dalam pertandingan ini masing-masing dicetak oleh, Artur Jesus pada menit 29. Ia membobol gawang Persita berkat umpan corner Prisca Womsiwor yang membawa Barito unggul 1-0. Gol kedua Barito dicetak oleh Gavin Kwan pada menit ke 35 memanfaatkan umpan tendangan bebas Rizky Pora.

Persita memperbaiki permainan di babak kedua. Pendekar Cisadane mampu mencetak gol melalui Chandra Waskhito pada menit ke 76. Namun, Barito mengunci kemenangan melalui Gavin Kwan pada menit ke 81. Skor 3-1 bertahan hingga laga berakhir.

“Disiplin dalam tatik juga penjagaan harus diperbaiki, ini pekerjaan rumah besar bagi kami sebelum tampil di Liga 2,” tandasnya. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar