Olahraga

Kalah di Kandang, Persik Kediri Didemo Suporter

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri harus mengakui keunggulan tamunya Persiraja Banda Aceh. Dalam pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1, Tim Macan Putih kalah dengan skor tipis 1-0. Akibatnya, Persik hanya mampu mengoleksi dua poin dari tiga laga. Anak asuh Joko Susilo hanya sanggup meraih hasil draw dari dua pertandingan away dan home.

Celakanya lagi, kekalahan tersebut harus dibayar mahal. Sebab, pada suporter melakukan aksi unjuk rasa secara spontanitas. Kelompok suporter dibawah nama Cyber Extrem menyuarakan aksi protes di depan pintu utama pemain. Mereka kecewa terhadap performa tim kebanggaannya tersebut.

“Kami menuntut keterbukaan dari management dan performa tim. Laga kandang seharus menang, kita kalah,” seru Edi Kurniawan, pentolan Cyber Extrem, Sabtu (14/3/2020) malam.

Aksi unjuk rasa ini ditemui langsung CEO Persik Kediri Abdul Hakim beserta jajaran management, official dan pemain. Pertemuan berlangsung di lorong pintu masuk pemain.

“Saya bukan banci. Saya tidak akan mundur. Tetapi jika saya detik ini dipecat, saya siap. Pecat saya,” kata Pelatih Joko Susilo di depan massa suporter.

Kekalahan timnya dalam laga kandang ini, sebut Gethuk, panggilan akrab pelatih kelahiran Cepu Jawa Tengah karena faktor ketenangan. Pemainnya terjangkiti emosi saat terjadi gol cepat dari Persiraja menit awal. Kondisi tersebut diperparah dengan kartu merah yang diterima Ante Bakmaz.

Namun Joko tetap optimis bakal membawa timnya menuju kemenangan. “Saya bekerja dengan target. Tetapi bilamana saya dirasa tidak mampu, pecat saya,” tegasnya.

Terpisah CEO Persik Kediri Abdul Hakim diterima kasih atas aspirasi para supporter. Pihaknya menampung masukan tersebut untuk selanjutnya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh. “Kami sudah berusaha maksimal. Namun hasilnya masih kurang memuaskan. Tentu kami akan mengevaluasinya,” janji Anggota DPR RI dari Komisi X itu.

Sementara itu, pertandingan antara Persik menjamu Persiraja berakhir dengan kemenangan tim tamu dengan skor 1-0. Gol semata wayang dicetak Defri Riski, pada detik ke-58. [nm/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar