Olahraga

Piala Gubernur Jatim 2020

Kalah di Final, Jakmania: Kita Balas di Liga

Nobar Final Persija Vs Persebaya.

Malang (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya berhasil keluar sebagai juara Piala Gubernur Jatim. Persebaya mengalahkan Persija dengan skor 4-1 pada babak final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis, (20/2/2020).

Di Malang, meski jauh dari lokasi final, Polresta Malang Kota juga mengadakan nonton bareng di halaman Mako Polresta. Nonton bareng dilakukan bersama Jakmania yang tak bisa hadir ke stadion karena larangan dari panitia. Selain Jakmania, Aremania yang menjadi sahabat dekat suporter asal Ibukota itu turut hadir.

“Kita ingin membahagiakan Aremania dan Jakmania mereka hadir langsung ya mudah-mudahanan di kompetisi berikutnya kedua tim dapat prestasi yang baik. Selain Nobar kita juga siapkam hadiah dari Pak Dandim ada sepeda, televisi dan lainnya,” kata Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata.

Jakmania yang hadir jumlahnya belasan, mereka kebanyakan Jakmania asal Malang dan Jakmania yang belum kembali ke Jabodetabek usai mengawal Persija di Grup B Piala Gubernur Jatim, di Malang. Sedianya mereka ingin menyaksikan laga final namun karena larangan hadir mereka terpaksa nobar di Polresta Malang Kota.

“Ya tidak apa-apa gak bisa ke Sidoarjo, kita nobar aja. Kita kalah ya, biasalah kita cuma 10 pemain. Tidak apa-apa tidak juara, kan cuma pramusim. Nanti kita balas di Liga 1,” kata Ciko Coki, Jakmania Korwil Pamulang.

Sementara itu, Aremania asal Klayatan, Ahmad Ghazali menyambut baik nonton bareng yang digelar Polresta Malang Kota. Sebagai tuan rumah nobar, tentu Aremania menemani Jakmania. Sebab, kedua kelompok suporter ini memiliki hubungan persaudaraan yang baik.

“Ini adalah bentuk sinergi antara suporter dan Kepolisian untuk menjaga kondusifitas di Kota Malang. Nonton bareng ini juga untuk menekan teman-teman Jakmania untuk tidak datang ke Sidoarjo,” tandasnya. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar