Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kalah dari Persib Bandung 1-3, Pelatih Persela Lamongan Tidak Fokus Saat Press Conference

Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan

Lamongan (beritajatim.com) – Keinginan Persela Lamongan untuk memecahkan rekor Persib yang belum terkalahkan ternyata gagal total. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini justru dihajar Maung Bandung dengan skor 1-3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kemarin.

Diketahui, 3 gol Persib ini dicetak oleh Geoffrey Castillion pada menit 5, Erwin Ramdani pada menit 20, dan Mohammed Rashid di menit 32. Sedangkan 1 gol Persela disumbangkan oleh Malik Risaldi pada menit 21.

Usai pertandingan, Pelatih Persela Iwan Setiawan membeberkan kekalahan timnya atas Persib tersebut. Menurutnya, hal itu dikarenakan kelengahan dari para pemainnya di menit-menit awal babak pertama.

“Jujur saja, kami agak sedikit lengah di menit-menit awal sehingga itu membuyarkan tim. Karena sudah terjadi gol yang begitu cepat, akhirnya agak sulit untuk kami bangkit. Jadi ini menjadi pelajaran buat kami,” ungkap juru taktik asal Medan tersebut saat konferensi pers.

Selain itu, Iwan juga menyebutkan, bahwa alasan lain dari tumbangnya Persela saat melawan Persib disinyalir karena faktor mentalitas dari pemain mudanya. “Persoalannya mungkin saja juga mental, karena anak-anak muda,” imbuhnya.

Akibat kekalahan yang dideritanya, Iwan merasa sangat kecewa hingga membuatnya tidak fokus dan enggan untuk menjawab pertanyaan dari rekan-rekan media yang menghadiri konferensi pers.

Lantaran Iwan tidak fokus, ia tampak enggan untuk melanjutkan sesi tanya jawab dengan wartawan. Sehingga konferensi pers Persela tersebut, berakhir dengan cukup singkat.

“Saya tidak terlalu fokus malam ini, karena jujur saja saya dalam kondisi yang agak sedikit kecewa. Jadi maaf kalau jawaban-jawaban saya tadi agak kurang berkenan bagi teman-teman media,” ucapnya.

Tak hanya itu, bahkan Iwan mengaku sengaja hadir dalam konferensi pers hanya untuk menggugurkan kewajibannya saja.

“Saya menghadiri konferensi pers ini karena memang memenuhi kewajiban saya aja. Jadi mungkin ada sesuatu yang tidak saya sampaikan di sini,” pungkasnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh salah satu pemain Persela Andri Muladi yang mendampi Iwan Setiawan dalam konferensi pers. Andri berkata, jika kekalahan yang diderita timnya ini diakibatkan oleh faktor kelengahan.

“Untuk pertandingan malam ini, sama seperti yang diungkapkan oleh Coach Iwan, mungkin kami di babak pertama agak lelah dan bisa kecolongan, sehingga kami sulit untuk membalikkan keadaan,” kata Andri.

Ke depan, Andri menambahkan, para pemain akan berusaha untuk bisa tampil lebih baik. “Pemain semua sudah berjuang semaksimal mungkin. Tapi inilah sepak bola, mungkin ke depan kami akan berusaha lebih baik lagi,” tandasnya.

Sebagai informasi, hasil laga tersebut tak hanya membuat Persib berhasil mengantongi 3 poin., namun juga membuat Persib berhasil menyapu bersih 5 laga di Seri kedua dengan kemenangan. Sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 11 laga di kompetisi musim ini.[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar