Olahraga

Kalah dari India, Timnas Indonesia Tampil Lebih Baik

Jakarta (beritajatim.com) – Meski harus mengakui keunggulan India dalam pertemuan kedua, Timnas Wanita Indonesia tampil lebih baik pada uji coba internasional bertitel FIFA A Match. Laga ini dimenangkan India dengan skor 2-0, yang berlangsung di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang, Rabu (30/1/2019).

“Pertandingan kedua ini, kita ada rotasi pemain dan perubahan di skema permainan. Ada progres peningkatan disana dan pemain bisa tampil lebih baik sesuai yang saya minta,” kata Rully Nere, Pelatih kepala Timnas Wanita Indonesia, dikutip dari laman resmi PSSI.

Ditambahkan oleh Rully, “Ini pertandingan yang berharga, bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain. Kami ingin laga Internasional lain seperti ini, rencana di bulan Maret, kalau bisa levelnya sedikit di atas India, karena itu bisa mengukur kemampuan kami,” tuturnya.

Dalam pertandingan ini, Indonesia tampil percaya diri dengan dukungan suporter yang tak kenal terus memberikan semangat. Terus menekan, sayang pasukan Rully Nere justru malah kebobolan lebih dahulu. Pemain India, Sanju berhasil menjaringkan bola di menit ke-20 memanfaatkan celah di sisi pertahanan tim Garuda Pertiwi.

Mencoba bangkit dari ketertinggalan, Indonesia balik menyerang, terhitung ada dua hingga tiga kesempatan, namun gagal dimanfaatkan oleh Tugiyati, dkk. Babak pertama ditutup dengan keunggulan India 1-0.

Berlanjut ke babak berikutnya, kedua tim saling jual beli serangan. Rapat dan baiknya koordinasi pertahanan India, menyulitkan Indonesia untuk mengembangkan permainan. Jelang akhir pertandingan, justru gawang Riska Julianti kembali ternoda. Dangmei Grace menutup pertandingan dengan skor 2-0 untuk kemenangan timnya. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar