Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kalah Dari Arema FC, Persik Enggan Salahkan Wasit

Pelatih Persik Javier Roca

Malang(beritajtim.com) – Persik Kediri kalah atas Arema FC dalam laga lanjutan grup D Piala Presiden 2022. Macan Putih menyerah dengan skor 1-0 atas Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Rabu, (15/6/2022).

Pelatih Persik, Javier Roca menganggap kekalahan ini akibat menurunnya konsentrasi pemainnya. Akhirnya pemain melakukan kesalahan dan berbuah penalti untuk Arema FC. Dia enggan mengomentari terlalu jauh kepemimpinan wasit.

“Soal gol, kalau saya lihat malah seharusnya itu offside. Kalau jatuh di dalam atau di luar kotak penalti saya tidak lihat. Kita kehilangan konsentrasi paling tidak saya menilai ini kesalahan kita bukan kesalahan orang lain,” ujar Roca.


Roca mengatakan, bahwa sebenarnya laga berjalan seru. Di babak pertama Persik kewalahan menghadapi Arema FC. Tetapi mereka memperbaiki gaya permainan di babak kedua. Sayang mereka justru mengakhiri laga dengan kekalahan.

“Pertandingan seru dan ketat sampai menit ke 89 tetapi ya beginilah. Kita babak pertama kesusahan karena mendapat banyak tekanan. Tetapi di babak kedua kami lebih bisa mengontrol permainan tapi kita bikin kesalahan dan kita harus terima kekalahan ini,” papar Roca.

Pelatih asal Chile ini menyebut, bahwa laga telah usai. Sehingga meski keputusan wasit dianggap kurang tepat hal itu tidak mempengaruhi hasil pertandingan. Untuk itu ketimbang menyalahkan wasit dia memilih mempersiapkan tim untuk laga berikutnya.

“Saya suka kata-kata sumberdaya manusia. Soal wasit kita selalu positif kepada orang kalau memang dia memikirkan penalti yowes (ya sudah) kita mau ngapain juga tidak akan mengubah hasil pertandingan. Biarkanlah mereka bekerja semampunya,” tandasnya. (luc/ted)

 

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev