Olahraga

Kalah Atas Persipura, Ini Komentar Aji Santoso

Surabaya (beritajatim.com) – Kekalahan Persebaya Surabaya di kandang sendiri atas Persipura Jayapura memantik kekecewaan. Bukan hanya suporter, pemain Persebaya pun tertunduk lemas setelah pertandingan berakhir 3-4 untuk Persipura di laga ke 3 Shopee Liga 1 musim 2020.

Namun demikian, pelatih Persebaya Aji Santoso membesarkan hati dengan meminta maaf kepada semua pihak dan berjanji bangkit guna membenahi tim untuk laga selanjutnya melawan Persela Lamongan. Aji mengatakan tim besutannya sudah tertinggal 5 poin di awal kompetisi musim 2020 ini. Dalam dua hari kedepan ia akan meliburkan para pemainnya untuk colling down dan memberikan waktu intropeksi bersama.

“Saya berjanji akan bangkit, karena kita sudah dua kali bermain kurang maksimal, kita sudah kehilangan lima poin. Jadi harus intropeksi membenahi. Intinya kita belum menemukan momentum yang pas, karena saya percaya Persebaya ini memiliki pemain berkualitas,” ungkap Aji, Jumat (13/3/2020).

Aji menyebut, kekalahan tersebut juga karena faktor mental. Apalagi Persebaya tertinggal banyak gol lebih dahulu di babak pertama. “Bagi saya tidak ada masalah. Di babak pertama tertinggal, mungkin itu sedikit menurunkan mental pemain. Kita tertinggal dua gol dan mengejar cukup sulit,” imbuh dia.

Dengan hasil ini Persebaya turun ke peringkat 16 dengan satu poin dari dua pertandingan. Sedangkan Persipura naik ke peringkat tiga dengan poin enam dari tiga laga. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar