Olahraga

Kalah 2-3 dari PSS Sleman di GBT, Suporter Persebaya Ngamuk

Hansamu Yama pemain lini belakang Persebaya dihampiri suporter yang kecewa saat Bajul Ijo dikalahkan PSS Sleman 2-3 di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (29/10/2019).

Surabaya (beritajatim.com ) – Menelan kekalahan 2-3 atas PSS Sleman, suporter Persebaya mengamuk dan ricuh masuk Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu sore (29/10/2019).

Ketika pluit babak kedua berakhir, tanpa berpikir panjang suporter turun dari tribun masuk ke tengah lapangan. Diantara mereka tak sedikit yang menghina para pemain Persebaya yang masih berada di dalam stadion.

Bahkan terlihat Hansamu Yama di kerubuti oleh lima suporter yang mencaci maki, beruntung pemain asal Mojokerto ini masih berusaha meredam para suporter yang berusaha memaki dirinya.

“Sudah aku yo ngerti lek kalah, tapi ojok koyok ngene tolong ngertenono rek, sabar,” teriak Hansamu kepada segerombol bonek yang mengelilingi dirinya.

Tak berhenti hanya menyerang para pemain, suporter membentangkan beberapa spanduk ditengah lapangan. Bahkan terlihat banyak pula suporter yang menyerbu para aparat kepolisian yang berusaha melerai kemarahan suporter, karena terlihat para suporter merusak fasilitas yang ada di area stadion.

Sebelumnya, di awal sebelum pertandingan dimulai, flare pertama kali menyala di belakang gawang PSS Sleman atau di tribun utara stadion GBT saat kedua kesebelasan baru memasuki lapangan.

Selain menyalakan flare, tampak penonton di tribun utara juga membentangkan spanduk berukuran besar bertuliskan “Sepurane Arek-Arek Pengen Persebaya Menang C*k”

Nampak ini sebagai bentuk kritik Bonek atas peforma Bajul Ijo yang dalam lima laga terakhir belum bisa memetik satupun kemenangan. Apalagi ini kekalahan pertama di kandang.

Dari lima pertandingan Persebaya hanya mengantongi dua poin hasil dari dua bermain imbang dan sisanya kalah.

Sebelumnya, Koordinator Green Nord, Cak Conk pernah menyebut akan melakukan aksi atas kondisi tim yang cukup mengecewakan bagi suporter.

“Misalkan lawan PSS Sleman hasilnya tidak bagus, tentu ada warning dari kita kepada manajemen. Seperti apa? tunggu saja,” ujar Cak Conk, pada 26 Oktober lalu.

“Entah Apa Yang Merasukimu Persebaya” tulis pada spanduk di tribun selatan stadion GBT setelah gawang Miswar Saputra kebobolan oleh PSS Sleman.

Sebelum itu, Bonek yang menempati tribun sisi utara juga melakukan aksi kritik dengan menyalakan flare jelang kick off laga Persebaya vs PSS Sleman.

Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan “Sepurane Arek-Arek Pengen Persebaya Menang C*k”

Aksi ini sejalan dengan peforma Persebaya yang dalam lima laga terakhir belum meraih satupun kemenangan. Bajul Ijo hanya memetik dua hasil imbang dan tiga kali kalah.

Meski di warnai beberapa aksi dari bonek, laga pekan ke-25 Liga 1 2019 ini tetap berjalan sesuai jadwal.[way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar