Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kalah 0-4 dari Thailand, Situs PSSI Langsung Diretas

Tangkapan layar laman situs resmi PSSI yang diretas pada Rabu (29/12/2021). Peratasan dilakukan usai Indonesia kalah dengan skor 0-4 dari Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura. [Antara/ Michael Siahaan]

Surabaya (beritajatim.com) – Kekalahan Timnas Indonesia dalam laga leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Thailand berujung situs resmi PSSI diretas. Dalam laman situs yang diretas, pelaku mempersoalkan niat Ketum PSSI, Mochamad Iriawan yang ingin masuk ke ruang ganti Timnas Indonesia

Hacker yang meretas situs tersebut meretas laman berjudul “Ayo…Tetap Semangat di Laga Kedua”, yang berisi pemberitaan hasil pertandingan leg pertama Final Piala AFF 2020 seperti dilansir dari suara.com

Peretas yang menyebut dirinya sebagai “Anon7” dan “AnonSec Team” itu mengubah lama PSSI menjadi berwarna hitam dengan diserta lagu Garuda di Dadaku” yang bisa diunduh.

Hacker itu juga menuliskan narasi dibawah poster itu, “Indonesia mainnya bapuk apa karena ketum pssi masuk kamar ganti pemain? Yok indonesia bisa yok, masih ada leg 2, semangat! #opiwan #indonesiajuara”.

Tak lupa, peretas menyertakan pula alamat surat elektronik [email protected] Sampai Rabu (29/12) malam pukul 23.48 WIB, PSSI belum memperbaiki laman situsnya tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-4 dari Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu malam.

Dua dari empat gol Thailand dijaringkan oleh Chanathip Songkrasin dan sisanya disumbangkan Supachok Sarachart serta Bordin Phala.

Hasil tersebut membuat Indonesia harus menang dengan selisih minimal lima gol pada leg kedua untuk menjadi juara. Leg kedua final digelar pada Sabtu (1/1) malam di Stadion Nasional, Singapura. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar