Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kabupaten Pasuruan Kembali Bawa Pulang Medali di Porprov Jatim 2022

Pasuruan (beritajatim.com) – Kabupaten Pasuruan kembali bawa pulang medali di ajang Porprov Jatim 2022. Cabor Selam selama ini memang digadang gadang untuk membawa pulang medali.

Hal ini dibuktikan dengan mengalahkan Kota Surabaya dan Gresik yang dikenal sebagai langganan juara. Cabor unggulan ini melesat sebagai juara umum untuk sementara waktu.

Pertandingan yang digelar di kolam Renang Veteran Lumajang ini berhasil membawa pulang 9 emas, 6 perak dan 4 perunggu. Raihan 9 emas direbut peselam Aiko di nomor 400 surface. Kemudian Indah di nomor 100 Bifin.

Selain itu, nomor Estafet 4 x 100 Bifin Putera juga sukses mendulang pundi-pundi medali. Khususnya Estafet yang diperkuat lima peselam atas nama Septian Dwi, Dewa Yuda Anugrah, Firman Maulana Saputra, Mukhamad Wildan Khabibi dan Muchammad Nurul Habib.

Tak berhenti sampai di situ, medali emas juga diraih di nomor Estafet 4 x 100 Bifin Putri atas nama Indah, Della Sofiatus Sa’ada, Maritza Aiko, Qhofifil Aien dan Thalita Laelani. Kesemuanya mendapatkan medali emas.

“Alhamdulillah, di hari pertama kita sudah meraih 4 emas. Keempat emas itu kami peroleh dari nomor estafet 4×100 Bifin putera dan putri,” ujar Ketua Cabor Possi, M Munir saat dihubungi via telepon, Senin (27/06/2022).

Kemudian di hari kedua, Senin (27/06/2022), cabor selam kembali menyabet 5 emas. Kelima emas itu diperoleh dari perjuangan Firman Maulana di nomor 200 Bifin. Lalu, Della S di nomor 200 Bifin. Qofifil Aien Berjaya di nomor 50 surface. Dan Indah di nomor 50 bifin.

Lagi dan lagi, nomor estafet 4×100 surface mix turut membawa nama harum Kabupaten Pasuruan. Nomor estafet yang sukses mendulang emas ini dicatat atas nama Renaldo, Radhitya, Qhofifil, Raffi dan Lina.

“Kita masih ada peluang merebut medali lagi di hari ketiga besok. Doakan saja bisa mengemas emas secara maksimal,” cetusnya.

Dengan diraihnya 9 medali emas, Tim Selam Kabupaten Pasuruan telah melampaui target 7 emas. (ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar