Olahraga

Kabupaten Mojokerto Ikuti 24 Cabor di Porprov Jawa Timur

Mojokerto (beritajatim.com) – Kabupaten Mojokerto menerjunkan 232 orang kontingen atlet di 24  cabang olahraga (cabor), untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI tahun 2019. Wakil Bupati Mojokerto secara memimpin apel pelepasan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto selaku Ketua Kontingen, Firman Efendi mengatakan, Atlet Kabupaten Mojokerto yang diterjunkan Porprov yang dilaksanakan tanggal 6-13 Juli ini di Kabupaten Lamongan, Gresik, Tuban dan Bojonegoro.

Porprov mengambil motto anak didiknya yakni “Berani Meraih Prestasi” dengan target memperbaiki peringkat Porprov. Ada 40 cabang olahraga yang dipertandingkan dan olahraga eksibisi. “Tim kita mengikuti 24 cabang olahraga dengan total kontingen 232 orang terdiri atlet putra 88 orang, putri 97 orang, official putra 44 orang dan official putri 3 orang,” ungkapnya, Jumat (5/7/2019).

Sementata itu, Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi memacu semangat para atlet dan berjanji akan memberi reward atau hadiah khusus untuk para atlet yang mendapatkan medali emas, perak, maupun perunggu, sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

“Sudah kami cantumkan (hadiah) di PAPBD 2019 bagi para atlet. Jaga terus nama baik Kabupaten Mojokerto di Porprov 2019. Seluruh atlet yang diterjunkan untuk terus semangat, serta pantang menyerah, cerdik dalam mengatur strategi, memperhatikan betul arahan pelatih dan menjaga kekompakan,” katanya.

Agenda Porprov tahun 2019 sendiri, fokus pada pembinaan atlet-atlet Jawa Timur oleh KONI. Porprov Jawa Timur 2019 telah diagendakan dengan matang dan diikuti 38 kabupaten/kota, dengan total 40 cabang olah raga dan dua cabang eksibisi.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar