Olahraga

Kabar Gembira, di Mojokerto Akan Hadir Klub Baru Liga 3

Mojokerto (Beritajatim.com) – Kompetisi Liga 3 Jawa Timur direncanakan akan digelar Agustus 2021 mendatang. Kabar mengembirakan muncul dari Mojokerto dengan hadirnya satu klub yang akan turut meramaikan Kompetisi Liga 3 Jawa Timur.

Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Mojokerto, Alfiyah Berliana Hanifa. Pihaknya sangat gembira menyambut hadirnya klub baru tersebut lantaran visi misi klub baru tersebut sejalan dengan visi misi Askab PSSI Mojokerto.

“Askab PSSI Mojokerto sangat menerima dan menyatakan siap memberikan dukungan maksimal untuk klub baru tersebut. Apalagi visi dan misi klub ini sangat sejalan dengan visi dan misi Askab PSSI Mojokerto dalam mengembangkan sepak bola di Mojokerto,” ungkapnya, Jumat (16/4/2021).

Masih kata Alfiyah, Mojokerto sempat vakum pasca kasus PS Mojokerto Putra (PSMP). Bibit-bibit sepak bola Mojokerto akan mendapat wadah untuk mengembangkan dirinya dan bisa membawa nama harum Mojokerto di kancah sepak bola nasional.

“Sehingga Askab PSSI Mojokerto sangat mendukung hadirnya klub baru in. Selama ini, bibit sepak bola Mojokerto selalu keluar dari Mojokerto ketika memasuki usia 21 tahun ke atas untuk mengembangkan karir sepak bolanya. Tunggu saja dalam waktu dekat akan ada beberapa agenda dari klub baru ini,” katanya.

Alfiyah menambahkan, secara legalitas yakni badan hukum, rekomendasi Asprov PSSI Jawa Timur dan domisili sudah lengkap dan dalam waktu dekat akan di launching. Selain itu, launching klub baru ini juga untuk mengenalkan kepada publik sepak bola, khususnya warga Mojokerto.

“Kami berharap masyarakat Mojokerto turut mendukung kiprah klub yang akan membawa nama Mojokerto dalam pentas sepak bola nasional dan Jawa Timur karena prestasi ke depannya akan mengangkat nama Mojokerto agar semakin diperhitungkan,” tegasnya. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar