Olahraga

Kabar Baik Bagi Pecinta Sepakbola Tanah Air

Grouping Turnamen Pra Musim (kompetisi) yang tersebar di berbahagia jejaring media sosial.

Pamekasan (beritajatim.com) – Kabar baik bagi seluruh pecinta sepakbola tanah air, di mana Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mulai memberikan lampu hijau sekaligus mengizinkan kompetisi sepakbola Indonesia kembali bergulir di tengah pandemi Coronavirus Disiase 2019.

“Melalui kajian mendalam serta rapat koordinasi bersama sejumkah stakehokders terkait, kita mencoba untuk mempelajari bersama terkait kondisi yang ada. Bahwa olahraga khususnya sepakbola harus tetap berjalan,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai menerima kunjungan Menpora di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Dalam rapat tersebut, Polri memberikan kesempatan bagi semua pihak khususnya PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB), tentunya dengan catatan harus digelar dengan penegakan disiplin protokol kesehatan, sekaligus menjadi hal penting dan utama untuk diperhatikan.

“Dengan adanya kesepakatan ini, kita harus sama-sama menjaga komitmen. Baik klub sepakbola, pemain maupun suporter, agar nantinya sama-sama menegakkan disiplin prokes (protokol kesehatan) untuk dijadikan sebagai prioritas,” ungkapnya.

Bahkan dari kajian tersebut, pihaknya juga memberikan kesempatan bagi pihak penyelenggara untuk menyelenggarakan turnamen pra musim. “Hal ini sebagai upaya untuk melihat komitmen, apa sudah sesuai dengan penegakan prokes atau tidak. Khususnya saat ada kesempatan menyelenggarakan pra kompetisi,” jelasnya.

“Dengan komitmen menegakkan disiplin kesehatan ketika pra kompetisi bergulir, tentunya bakal menjadi acuan ketika nanti kompetisi benar-benar bergulir. Evaluasi secara bertahap akan terus kita lakukan, sehingga penyelenggaran pra kompetisi berjalan semakin baik,” sambung Sigit.

Dari itu pihaknya mengajak seluruh stakehokders terkait, baik pihak klub, pemain, suporter maupun para pecinta sepakbola tanah air, agar sama-sama menjaga komitmen dan kepercayaan. “Jadi kita harus sama-sama menjaga komitmen,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Menpora RI, Zainuddin Amali yang menyampaikan terima kasih kepada Polri yang sudah memberikan lampu hijau untuk cabang olahraga sepakbola. “Hal ini sekaligus menjadi ujian, apakah yang sudah disampaikan saat memohon izin dari pihak PSSI dan LIB dipatuhi atau tidak,” ungkapnya.

“Jadi Polri akan melihat (pelaksanaan turnamen pra musim) itu, kalau turnamen ini berjalan dengan baik dan berhasil, tentunya setelah lebaran Idul Fitri akan ada kompetisi untuk musim 2021/2022,” sambung Zainuddin Amali.

Sementara Ketum PSSI, Mochammad Irawan sangat bersyukur turnamen pra musim mendapat restu dari pihak kepolisian. “Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Kami siapĀ  menggelar turnamen pramusim sesuai protokol kesehatan yang baik,” ungkapnya, dikutip dari laman pssi.org, Jum’at (19/2/2020).

“Turnamen pra musim nantinya dapat menjadi simulasi penerapan protokol kesehatan, karena selama ini kita belum pernah mencobanya. Sehingga nantinya dapat menjadi evaluasi untuk bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2, sekaligus menjadi ajang pemanasan bagi klub maupun melakukan persiapan sebelum kompetisi resmi bergulir,” pungkasnya. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar