Olahraga

Jurus KONI Kota Malang Siasati Pandemi Dengan Rapor Latihan Atlet

Ketua KONI Kota Malang, Edy Wahyono.

Malang(beritajatim.com) – Selama pandemi Covid-19 sejumlah aktivitas latihan atlet KONI Kota Malang terhenti. Siasat yang mereka lakukan untuk pemantauan atlet agar tetap latihan adalah kewajiban membuat rapor.

Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono, mengatakan, pemantauan kondisi atlet dilakukan bekerjasama dengan Universitas Negeri Malang (UM) dalam pembuatan rapor. Berdasarkan rapor yang dibuat per semester itulah pelatih di masing-masing Cabang Olahraga bisa bongkar pasang atlet.

“Terakhir Desember kemarin rapor keluar, nanti kemungkinan antara Mei-Juni ada tes rapor lanjutan. Dari sana bisa dilihat apa yang perlu digembleng lagi, minimal standar dipenuhi,” kata Eddy, Senin, (18/1/2021).

Eddy mengungkapkan, rapor bukan jadi acuan utama pelatih menentukan atlet yang siap atau tidak. Rapor ini sebagai bantuan pelatih dalam melihat keberadaan para atlet sehingga memudahkan pelatih melihat kekurangan dan memberikan porsi latihan bagi atletnya.

Salah satu agenda yang terdampak pandemi adalah Puslatcab persiapan Porprov 2022 mendatang. Puslatcab tahun ini dipastikan molor. Meski demikian, ia tetap mengawasi para atlet sehingga tidak ada penurunan kualitas atau kondisi fisik.

“Memang persiapan atlet sangat kurang karena latihan terbatas. Apalagi sekarang ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), ya kami ikuti arahan pusat. Tapi kami masih terus pantau kondisi atlet,” tandas Eddy. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar