Olahraga

Juru Taktik Persela Rumuskan Siasat Khusus Lawan Persita

Skuad Persela Lamongan dan bus barunya.

Lamongan (beritajatim.com) – Persela Lamongan akan beradu main dengan Persita Tangerang dalam pekan ketiga BRI Liga 1, di Stadion Pakansari Bogor, pada Jumat (17/9/2021) mendatang.

Guna anak asuhnya bisa tampil cemerlang saat menghadapi Persita, Pelatih tim berjuluk Laskar Joko Tingkir Iwan Setiawan mengaku telah merumuskan sejumlah siasat terbaiknya.

Tak hanya itu, pelatih asal Medan tersebut mengatakan bahwa ia juga telah mempelajari bagaimana gaya permainan Persita dan sepak terjangnya saat merumput di Lapangan hijau.

“Hasil evaluasi tim pelatih, menurut kami Persita adalah tim yang punya organisasi pertahanan yang cukup baik,” ujar Iwan Setiawan, Rabu (15/9/2021).

Lebih lanjut, pelatih berusia 63 tahun tersebut menambahkan, bahwa pihaknya telah mempersiapkan strategi khusus agar para pemainnya bisa menembus benteng pertahanan dari Pendekar Cisadane, julukan Persita.

“Kali ini, latihan-latihan yang kami siapkan untuk menghadapi Persita adalah bagaimana kami bisa memecahkan lini pertahanan Persita,” tambahnya.

Oleh karena itu, juru taktik Persela ini mengharapkan, anak didiknya nanti bisa bermain lebih kreatif. Menurutnya, hal itu penting untuk dilakukan agar serangan-serangan yang dibangun bisa lebih tajam dan tidak dipatahkan dengan mudah oleh lini pertahanan Persita.

“Menghadapi Persita memang bukan hal yang mudah. Dibutuhkan kreasi dan kerja keras dalam memecahkan pertahanan Persita. Mudah-mudahan tim Persela bisa tampil lebih baik lagi daripada dua pertandingan sebelumnya,” terang Iwan.

Diketahui, Persela Lamongan dan Persita Tangerang adalah tim yang sama-sama mengantongi 3 poin dari dua laga pertandingan yang dilakoni sebelumnya. Diperkirakan, pertandingan nantinya akan berlangsung seru dan sengit, karena keduanya sama-sama berambisi untuk membawa pulang poin penuh. [riq/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar