Olahraga

Porprov Jatim 2019

Juara Umum Porprov, Koni Surabaya Akan Minta Fasilitas ke Walikota

Lamongan (beritajatim.com) – Kekuatan Kota Surabaya diajang Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur VI 2019 ini membuat sebagian kota dan kabupaten harus mematahkan hatinya di klasmen.

Bagaimana tidak, perolehan medali yang cukup tinggi dan menduduki peringkat pertama, Kota Surabaya semakin tak terkejar, oleh sebab itu Kota Pahlawan meyakini bisa menjadi juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI 2019.

Ketua KONI Kota Surabaya, Hoslih Abdullah mengatakan Surabaya harus mengejar target juara umum. Tapi kalau melihat perolehan medali saat ini, bukan tidak mungkin akan terwujud.

Bahkan jika kemungkinan Kota Surabaya menjadi juara umum, ia akan menyiapkan beberapa rencana kepada pihak Pemerintah Kota Surabaya, ia akan berkomukasi untuk meminta fasilitaa yang cukup memadai untuk beberapa cabang olah raga unggulan kota Surabaya.

“Kalau memang iya (juara umum) ini yang keenam. Semoga bisa terealisasi. Jika terealisasi saya bisa maju ke ibu wali untuk memberikan fasilitas untuk beberapa cabang olah raga salah satunya terukur,” kata Hoslih saat dikonfirmasi, Kamis (11/7/2019)

Saat ini Kota Surabaya menempati posisi pertama di Porprov Jatim dengan 68 medali emas, 61 perak, dan 52 perunggu. Sementara itu total mereka sudah mengemas 181 medali dengan 446 poin.

Setelah Surabaya, Kota Kediri dan Kabupaten Sidoarjo menyusul di urutan dua dan tiga. Diikuti Kota Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Bojonegoro, Kota Blitar, dan Kabupaten Banyuwangi.

Melihat Persaingan ini, Hoslih berharap Kota Kediri bisa lebih ketat menempel. Sebab akan lebih seru persaingan untuk merebutkan medali.

“Kota Kediri ini terus menempel, meski perolehan medalinya jauh dari kita. Tapi intinya ada perbedaan dari Porprov tahun kemarin,” lanjut Hoslih.

Untuk hari ini, Hoslih menargetkan ada 20 emas yang bisa diraih oleh Kota Surabaya, dari cabang olahraga di Renang Menembak, Muaythai, Tarung Drajat dan Kempo, yang bertanding hari ini.

“Tadi Muaythai sudah dapat emas, tinggal Renang kami targetkan 15 emas, karena atlet kami lolos 12 atlet. Setelah itu, Kodrat, Kempo dan Menenbak,” ujar dia.

Terbaru, Kota Sutabaya menambah empat medai dari dua cabor Muaythai dan Menembak. Dengan terus bertambahnya perolehan medali ini, Hoslih berharap target kota Surabaya meraih 118 medali emas bisa terealisasi.

“Kita target seperti apa yang kita raih saat Porprov di Banyuwangi dengan 118 emas, kalau bisa tahun ini bisa lebih. Asal tidak boleh kurang dari itu,” ucap Hoslih. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar