Iklan Banner Sukun
Olahraga

Porprov Jatim VII 2022

Juara Umum, Kabupaten Pasuruan Dominasi Selam Kolam

Atlet selam dalam kejuaraan porprov jawa timur

 

Surabaya (beritajatim.com) – Kabupaten Pasuruan masih terlalu tangguh untuk dikalahkan oleh lawan-lawannya pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022 ini. Pasuruan kembali mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada Porprov VI 2019 lalu.

Dari data, Kabupaten Pasuruan sukses mengumpulkan 14 emas, 8 perak dan 4 perunggu. Disusul Kota Malang di posisi kedua dengan 4 emas, 7 perak dan 1 perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati Kota Surabaya dengan raihan 4 emas, 3 perak dan 10 perunggu.

Melihat hasil yang ada, Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim Mirza Muttaqien mengaku tidak begitu puas karena sebaran medali yang tidak merata.

“Dengan hasil ini kita banyak bibit baru. Namun, catatannya perolehan medali belum merata. Pasuruan terlalu mendominasi ini kurang bagus. Artinya, pembinaan yang dilakukan daerah belum maksimal,” ungkap Mirza, Rabu (28/6/2022).

Untuk itu, Mirza mengatakan, akan memperbanyak kegiatan coaching clinic kepada pelatih. “Kita dorong kabupaten lain untuk melakukan pembinaan yang lebih baik. Maka, POSSI Jatim akan menggelar coaching clinic khusus pelatih. Kemudian kita juga akan memperbanyak event untuk mengukur prestasi atlet,” kata dia.

Pecah Rekor Makin Banyak walau sebaran medali kurang merata, namun secara individual dari beberapa daerah berhasil memecahkan rekor porprov. Tercatat, pada ajang porprov kali ini jumlah pemecahan rekor jauh meningkat dibanding Porprov 2019 lalu. “Jumlah rekor kali ini paling banyak. Artinya, perkembangan atlet bagus dan kita sudah punya kader yang siap dikembangkan,” tutupnya. (way/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar