Iklan Banner Sukun
Olahraga

Juara Malaysia Open 2022, Rangking Apriyani/Fadia Meroket

Surabaya (beritajatim.com) – Ranking ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, naik jauh di posisi 100 besar setelah jadi juara turnamen Malaysia Open 2022. Meski, pasangan ganda putri Indonesia itu baru terbentuk sekitar tiga bulan lalu, Apriyani/Siti Fadia menunjukkan perkembangan baik.

Mereka terbukti berhasil meraih hasil memuaskan di gelaran Malaysia Open 2022. Apriyani/Fadia sukses keluar sebagai juara di turnamen level Super 750 tersebut setelah menuntaskan perlawanan ganda putri asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Pada partai final ganda putri Malaysia Open 2022 yang berlangsung Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Minggu (3/7/2022), Apriyani/Fadia sukses menekuk Zhang Shu Xian/Zheng Yu lewat duel sengit tiga game yang berakhir lewat masing-masing skor 21-18, 12-21, dan 21-19.


Gelar juara Malaysia Open 2022 jadi pencapaian spesial untuk Apriyani/Fadia. Gelar juara ini merupakan gelar perdana mereka di ajang turnamen BWF World Tour. Bukan hanya berujung pada gelar perdana di turnamen BWF, keberhasilan menjuarai Malaysia Open 2022 juga turut menaikkan posisi Apriyani/Fadia di ranking ganda putri kelas dunia.

Apriyani/Fadia tercatat menduduki peringkat 133 dunia debelum jadi juara Malaysia Open 2022. Namun, Apriyani/Fadia melesat naik usai juara, aat ini menghuni peringkat 79 dunia seperti dilansir dari laman resmi BWF, Selasa (5/7/2022).

Itu artinya, gelar juara Malaysia Open 2022 membuat Apriyani/Fadia menaiki 54 posisi dari 133 menuju ke ranking 79. Sebelum final Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu sempat bahwa targetnya saat berpasangan dengan Siti Fadia. Pasangan ganda putri Indonesia itu menargetkan agar tembus di ranking 10 besar dunia.

“Target kami tahun ini adalah tembus di 10 besar dunia. Kami masih jauh dan harus mengejar pasangan lain. Jadi, kami sangat berharap dapat meraih gelar (Malaysia Open)” terang Apriyani, dilansir dari media malaysia, The Star. (dan/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev