Iklan Banner Sukun
Olahraga

Juara Liga 2, Walikota Kediri Beri Ucapan Selamat untuk Persik

Kediri (beritajatim.com) – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar memberikan apresiasinya terhadap prestasi tim sepak bola Persik Kediri. Mas Abu, sapaan akrab walikota muda ini memberikan ucapan selamat kepada skuad Macan Putih karena berhasil meraih juara Liga 2 PSSI 2019.

“Saya atas nama Walikota Kediri mengucapkan selamat dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder sepak bola khusus Persik dan saya mengucapkan terima kasih banyak kepada manajemen kepada pelatih kepada pemain, kepada seluruh masyarakat yang telah men-support secara langsung baik itu pemikiran doa dan yang lain-lain,” kata Mas Abu, Senin (25/11/2019) malam.

Mas Abu menyaksikan langsung Laga final Liga 2 2019, antara Persik Kediri kontra Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Persikmeraih gelar juara Liga 2 2019, setelah mengalahkan Persita dengan skor 3-2 di laga puncak.

Persik mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan 10 menit. Sepakan bebas Risna Prahalabenta meluncur deras ke kiri gawang Persita tanpa mampu dibendung oleh Annas Fitrianto. Tiga menit berselang Persik menjauh dengan unggul 2-0. Krisna Bayu Otto Kartika mampu lolos dari pengawalan para pemain Pendekar Cisadane. Ia menyodorkan bola yang mampu dituntaskan Sandrian menjadi gol.

Tertinggal dua gol Persita berupaya untuk bangkit. Mereka memperkecil ketertinggalan di menit ke-23. Lewat skema tendangan bebas Muhammmad Roby berhasil menyundul bola untuk menggetarkan jala Persik. Skor berubah menjadi 2-2 di menit ke-38 usai Sirvi Arfani menaklukkan Fajar Setya Utama. Hasil sama kuat ini menutup babak pertama.

Selepas jeda, Persik tampil lebih dominan. Macan Putih terus menggempur lini pertahanan Persita. Beberapa peluang mampu mereka hasilkan. Salah satunya lewat sundulan Sendrian yang dengan gemilang mampu ditepis oleh Annas Fitrianto.

Usaha tak kenal lelah Persik untuk meraih gol kemenangan baru membuahkan hasil pada menit akhir laga. Wimba Sutan menjadi pahlawan Persik usai mengemas gol memanfaatkan kemelut di depan gawang Persita.

Menang 3-2, Persik mengunci gelar juara Liga 2 2019. Prestasi tersebut terbilang luar biasa karena di musim ini mereka baru promosi ke Liga 2 usai memenangi Liga 3. Trofi juara Persik semakin lengkap setelah pilar mereka Taufiq Febrianto menjadi pemain terbaik. Sementara gelar top score jatuh ke tangan penyerang Persita, Sirvi Arfani, dengan torehan 14 gol.

Ditegaskan Mas Abu, ke depan Pemerintah Kota Kediri akan membantu secara maksimal untuk Persik, sesuai dengan aturan-aturan yang diperbolehkan. Bahkan, dirinya secara pribadi akan mengawal langsung.

“Saya secara pribadi juga akan mengawal Persik bersama rekan-rekan semuanya yang ada di manajemen supaya bisa naik di Liga 1. Seperti sebelum-sebelumnya juga kawal terus Liga 2, juga kita Kawal dengan baik dan akhirnya bisa menjuarai Liga 2. Sekali lagi saya ucapkan selamat mudah-mudahan kemenangan ini membawa berkah bagi Persik Kediri dan bagi masyarakat kota Kediri terima kasih, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tutup Mas Abu. [nng/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar