Iklan Banner Sukun
Olahraga

Juara Grup, Ini Lawan Persepam di Babak 32 Besar

Skuad Persepam saat bersiap menjalani pertandingan Grup D Liga 3 PSSI Jatim 2021, di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan. [Gambar: Hendra Widodo for beritajatim.com]

Pamekasan (beritajatim.com)Persepam Reborn memastikan diri lolos ke babak 32 besar, pasca tampil sebagai juara Grup D Liga 3 PSSI Jatim 2021, yang digelar di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan, Pamekasan.

Pada babak penyisihan grup tersebut, tim berjuluk Laskar Ronggosukowati tergabung bersama tiga tim berbeda. Masing-masing Kresna FC Surabaya, PS Kota Pahlawan (KOPA) Surabaya, serta Perssu Sumenep.

Selama menjalani babak penyisihan grup, tim binaan Moh Ramli Efendy sukses menyapu bersih tiga laga berbeda. Masing-masing menang 1-0 dari PS KOPA, menang 2 gol tanpa balas dari Kresna FC, serta menang tipis 1-0 dari Perssu di laga pamungkas grup.

Hasil tersebut membuat Persepam berhasil merealisasikan target menyapu bersih 9 poin sempurna di babak penyisihan grup. Sekaligus mengantarkan mereka ke fase 32 besar dengan status sebagai juara grup.

Sementara posisi runner up klasemen Grup D, ditempati PS KOPA dengan raihan 6 poin berkat dua kemenangan dari Perssu Sumenep, serta kemenangan telak 5-1 dari Kresna FC di laga pamungkas babak penyisihan grup.

“Pertama kami ucapkan syukur bisa merealisasikan target Persepam lolos dari babak penyisihan grup, hal ini tentu tidak lepas dari kerja keras seluruh pemain, tim pelatih, suporter maupun jajaran manajemen yang memiliki komitmen meneruskan cita-cita para pendahulu Persepam,” kata Manajer Persepam, Ali Wafa Subki, Jum’at (12/11/2021).

Lepas dari itu, pihaknya juga meminta kepada seluruh pemain dan elemen lainnya agar tidak berueforia secara berlebihan. Apalagi Ananda Bachtiar dan kawan-kawan, akan kembali menjalani pertandingan yang tentunya lebih berat dibandingkan sebelumnya.

“Babak 32 besar merupakan tim yang sudah pasti memiliki semangat dan motivasi tinggi untuk memenangi pertandingan, apalagi pada babak tersebut akan diterapkan sistem gugur. Artinya tim yang kalah dipastikan gagal melaju ke fase selanjutnya (babak 16 besar,” ungkapnya.

Dari itu, doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Pamekasan sangat diharapkan, khususnya para suporter Persepam. “Tidak kalah penting bagi para pemain harus selalu menunjukkan permainan terbaik dan berusaha memengani pertandingan secara maksimal,” pintanya.

“Jika kita sudah berusaha secara maksimal dan komitmen memberikan yang terbaik bagi tim, sisanya biar Tuhan yang mengatur alurnya. Sebab kita hanya bisa berusaha dan berdoa, tentunya dukungan dari semua pihak tentunya akan dapat menjadi penyemangat bagi kita semua,” pungkasnya.

Berdasar bagan kompetisi Liga 3 PSSI Jatim, Persepam yang tampil sebagai juara Grup D bakal bertanding menghadapi runner up Grup M (Persekama Madiun, Persepon Ponorogo, Persinga Ngawi, Persibo 1949, dan Nganjuk Ladang FC) yang saat ini masih menjalani babak penyisihan grup. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar