Iklan Banner Sukun
Olahraga

Juara East Java Esport Championship Diharap Bisa Lolos Sea Games Hanoi

Surabaya (beritajatim.com) – Enam tim Esport terpilih sebagai pemenang East Java Esport Championship 2021 dari dua kategori pertandingan yakni Mobile Legend dan PUBG, Minggu (6/2/2022) di Universitas Ciputra, Surabaya.

Keenam tim ini di antaranya untuk nomor PUBG, Goldenfire juara pertama, Goldenfire Newborn juara kedua, dan Esi Imba juara ketiga. Sedangkan untuk nomor Mobile Legend, juara pertama MPX Athena, juara kedua Assemblearra, dan juara ketiga Madura Prime Esport.

Anggi Tri Jaka, Sekretaris Jendral Asosiasi Video Game Indonesia mengatakan, dengan adanya bibit atlet baru dari kompetisi ini target AVGI atau Asosiasi Video Game Indonesia dengan gammer di Surabaya ini berhasil.

Tentunya dengan harapan para gammer ini bisa masuk dalam salah satu tim game yang bisa lebih berprestasi di tingkat Internasional.

Pasalnya ajang kompetisi ini salah satu kriteria pencaria bibit baru atlet Esport yang nanti disiapkan untuk ajang Kompetisi Internasional Sea Games Hanoi, Mei mendatang.

“Kita berharap para pemenang ini nantinya bisa menjadi salah satu atlet yang bisa bertanding di Sea Games Hanoi mendatang. Karena ini salah satu upaya juga menjaring atlet Jawa Timur karena acuan kita untuk kompetisi multievent internasional sudah masuk,” ungkap Anggi.

Lebih lanjut dikatakan Anggi, para atlet esport Indonesia ini jangan hanya sebagai pangsa atau pasar dari kapitalis industri game luar negeri. Dia berharap Indonesia bisa menjadi market leader dengan potensi masyarakat yang cultural terutama di Asia Tenggara.

“Saingan terberat memang Asia timur, jika para atlet bersungguh-sungguh, target lima medali terpenuhi. Termasuk tiga game terberat Arena of Valor, Dota, tapi mudah-mudahan bisalah masuk top three,” tutupnya. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar