Iklan Banner Sukun
Olahraga

Jonatan Christie Masuk Semifinal Malaysia Open 2022

Jonatan Christie

Surabaya (beritajatim.com) – Jonatan Christie berhasil mengalahkan perlawanan atlet asal India, Prannoy Kumar, di perempatfinal Malaysia Open 2022 lewat straight game 21-18 dan 21-16.

Pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6/2022) itu berlangsung sengit sejak awal game pertama. Jojo sempat kewalahan di awal game pertama, di tertinggal 5-6 dari Prannoy Kumar.

Namun, Jonatan bangkit sebelum interval game pertama berakhir dengan skor 11-9. Setelah jeda, saling kejar angka terjadi. Skor kemudian imbang 14-14. Pada poin krusial, Jonatan mampu tampil agresif.

Dua smash dari Prannoy yang melebar dan membuat Jonatan menjauh, skor menjadi 20-16. Prannoy sempat memangkas jarak, namun pengembalian Prannoy menyangkut di net. Sehingga atlet dari Indonesia memenangkan game pertama dengan skor 21-18.

Pada game kedua, Prannoy Kumar seolah tak ingin kehilang poin. Dia mampu unggul 2-0, namun Jonatan dapat bangkit untuk berbalik memimpin 4-2. Jonatan konsisten mendulang poin.

Pukulan kerasnya di sisi kiri permainan Prannoy membuat Jojo unggul 9-6. Prannoy masih memberi perlawanan, tapi Jonatan mengakhiri interval game kedua lewat skor 11-9. Jonatan bermain lebih baik meski Prannoy bisa memberi tekanan.

Pertahanan luar biasa dari Jonatan menahan serangan lawan, sehingga pukulan yang diarahkan Prannoy selalu menyangkut di net. Unggulan ketujuh dunia itu mampu unggul 15-13. Momen ini lalu berpihak pada Jonatan, dia bisa menjaga jarak poin 19-14.

Jelang laga berakhir, Prannoy justru beberapa membuat kesalahan demi kesalahan. Jonatan mengakhiri laga dengan skor 21-16 di game kedua. Hasil itu membuat Jonatan melaju ke semifinal. Pada babak semifinal, dia sudah ditunggu Viktor Axelsen yang sebelumnya mengalahkan atlet Indonesia lainnya, Anthony Ginting. (dan/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar