Iklan Banner Sukun
Olahraga

Jika Kalahkan Curacao Lagi, Timnas Bakal Buru Tim Peringkat 50 Besar FIFA

Para pemain timnas Indonesia merayakan gol Dimas Drajad dalam pertandingan Indonesia vs Curacao pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan APi (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022).(KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)

Jakarta (beritajati.com) – Timnas Indonesia membawa misi untuk bisa terus meningkatkan posisi di ranking FIFA sehingga PSSI siap bergerilya mencari tim yang berada di 50 besar sebagai lawan berikutnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, semakin optimistis untuk bisa membawa timnas Indonesia merangkak naik di ranking FIFA.

Hal ini tak lepas dari keberhasilan timnas Indonesia melawan Curacao dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (27/9/2022). Dengan hasil itu, ranking timnas Indonesia di FIFA pun diperkirakan naik dua peringkat.


Selain itu, peringkat Indonesia diprediksi bisa naik lagi nantinya jika bisa mengamankan kemenangan atas Curacao dalam laga kedua. Tim asuhan Shin Tae-yong itu bakal kembali menghadapi Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022).

Apabila Indonesia bisa kembali mengalahkan tim yang berada di peringkat 84 dalam ranking FIFA itu, posisi Marc Klok dan kawan-kawan bakal meningkat lagi. Timnas Indonesia membawa misi untuk bisa terus meningkatkan posisi di ranking FIFA sehingga PSSI siap bergerilya mencari tim yang berada di 50 besar sebagai lawan berikutnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa mereka memang memiliki alasan mencari lawan dengan ranking lebih tinggi. Bukan hanya untuk meningkatkan ranking FIFA Indonesia, hal ini juga dilakukan agar para pemain timnas Indonesia bisa melakukan uji coba melawan negara yang pemainnya memiliki banyak pengalaman.

Dengan begitu, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan diharapkan bisa banyak belajar dan membuat Skuad Garuda semakin bagus. Dengan menghadapi tim yang memiliki banyak pengalaman akan membuat para pemain timnas Indonesia juga mengalami peningkatan.

Kualitas sepak bola Indonesia juga diyakini bakal meningkat karena para pemainnya bisa tampil lebih bagus dengan menghadapi pemain berpengalaman. “Semoga anak-anak bisa lebih berpengalaman,” kata Iwan Bule.

“Ketika melawan Curacao, pemain tampil luar biasa dan mereka bisa memenangi pertandingan, jadi ini pengalaman bagus,” tuturnya. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar