Olahraga

Jember Puncaki Klasemen Grup B Pra Porprov Jatim

Jember (beritajatim.com) – Tim sepak bola Kabupaten Jember menghajar Kota Probolinggo 3-1 (1-0) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (2/3/2019) malam.

Tiga gol Jember dicetak Syaiful Rizal pada menit 6, Mohammad Hunaini Azizi pada menit 59, dan Ahmad Rizkiyanto pada menit 60. Gol balasan Probolinggo disarangkan M. Ferry Adrianto pada menit 68.

Dengan hasil ini, Jember memuncaki klasemen sementara Grup B Pra Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur untuk cabang sepakbola. Dari dua kali pertandingan, Jember mengumpulkan nilai enam, setelah sebelumnya mengalahkan Pamekasan 2-1.

Peringkat kedua diduduki Kabupaten Kediri yang mengantongi nilai empat, dari kemenangan 3-0 atas Kota Probolinggo dan seri 1-1 dengan Pamekasan. Posisi ketiga diduduki Pamekasan dengan nilai satu, dan Probolinggo menjadi juru kunci dengan nilai nol.

Dengan kemenangan ini, Jember tinggal membutuhkan minimal hasil seri melawan Kediri, Senin (4/3/2019), untuk menjadi juara Grup B dan lolos ke Babak 16 Besar Porprov. “Dari tujuh grup, yang diambil hanya tujuh juara grup dan empat runner-up terbaik. Jatah lima tim sudah diisi Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro yang menjadi tuan rumah bersama, dan juara sepak bola Porprov sebelumnya Tulungagung,” kata Ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten PSSI Jember Sutikno.

Sutikno mengakui jika lawan berat di Grup B adalah Pamekasan dan Kediri. “Mudah-mudahan kami bisa lolos,” katanya. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar