Olahraga

Jember Ingin Jadi Tuan Rumah Pembukaan dan Penutupan Porprov Jatim

Bupati Jember Hendy Siswanto

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto ingin Kabupaten Jember menjadi tuan rumah upacara pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VII pada 2022.

“Saya sudah kirim surat ke gubernur untuk meminta agar seremoni pembukaan dan penutupan dilaksanakan di Jember. Karena kemarin saya dapat informasi katanya penutupannya di Lumajang,” kata Hendy.

Hendy ingin penutupan juga dilaksanakan di Stadion Jember Sport Garden untuk menarik minat investor. “Biar mereka bisa tertarik ke Jember dan ekonominya bergerak di situ,” katanya.

“Saya terus terang kenapa ngoyok olahraga harus bangkit, karena itu adalah penggerak ekonomi yang dahsyat. Saya tunjukkan kepada sampeyan nanti. Seluruh cabang olahraga akan menunjukkan efek ekonomi yang dahsyat. Serius ini. Kita buktikan,” kata Hendy.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur Suwanto membenarkan, jika Pemkab Jember menawarkan diri menjadi tuan rumah upacara pembukaan dan penutupan porprov. “Pak Bupati Jember tampaknya sangat antusias,” katanya. Surat bupati Jember sudah masuk pada 15 Juni 2021 lalu.

‘Nanti kan penetapannya di gubernur. Yang jelas dari pemerintah daerah bagaimana meyakinkan pemerintah provinsi bahwa layak untuk jadi tempat pembukaan dan penutupan,” kata Suwanto. Ada sejumlah persyaratan fasilitas yang harus dipenuhi, mulai dari stadion, tempat parkir, dan kapasitas menampung kontingen untuk atlet 46 cabor.

“Kalau Jember stadionnya besar. Hebat itu Jember. Apalagi dengan Pak Bupati yang sangat bersemangat,” kata Suwanto. [wir/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar