Olahraga

Jember Dilewati Tour de Indonesia Hari Ini

Pemkab Banyuwangi mengundang para perempuan penghobi sepeda untuk bergabung dalam kompetisi Women Cycling Challenge (WCC)

Jember (beritajatim.com) – Kabupaten Jember, Jawa Timur, akan menjadi garis akhir etape ketiga lomba balap sepeda internasional BRI Tour de Indonesia, Rabu (21/8/2019). Sedikitnya 100 orang atlet balap sepeda dari 26 negara akan melintas.

Rute kecamatan yang dilalui adalah Tanggul, Bangsalsari, Rambipuji, Kaliwates, dan Patrang. Sementara pada Kamis (22/8/2019), kecamatan yang dilalui adalah Patrang, Sumbersari, Pakusari, Mayang, dan Silo.

Lomba ini menempuh jarak 825,2 kilometer yang dibagi dalam lima etape. Etape pertama dari Candi Borobudur Magelang sampai Madiun. Etape kedua berangkat dari Madiun dan berakhir di Batu Malang. Etape ketiga, berawal dari dari Batu dan berakhir di Alun-alun Jember.

Etape keempat akan bertolak dari Jember dan berakhir di kawasan Ijen Banyuwangi. Etape terakhir atau etape kelima akan diberangkatkan dari Gilimanuk dan finish di Bangli Bali.

“Diperkirakan para atlet akan tiba di alun-alun Jember pada pukul setengah tiga sore,” kata Koordinator Lokal Lomba Aris Bawono, Selasa (20/8/2019).

Satuan Polisi Pamong Praja telah memberikan imbauan kepada para pedagang kaki lima (PKL) untuk libur berjualan selama ada kegiatan di rute yang dilalui pembalap. Sementara untuk pengalihan arus lalu lintas, truk-truk besar sudah dilarang melintas sejak pukul sembilan pagi. Penutupan jalur total dilakukan satu jam sebelum pembalap lewat.

“Peserta akan menginap di Hotel Aston, Royal, dan Meotel,” kata Aris. Rabu malam akan ada jamuan gala dinner di Pendapa Wahyawibawagraha. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar