Olahraga

Jember Bakal Punya Klub Sepak Bola Baru di Liga 3

Bupati Hendy Siswanto (batik merah)

Jember (beritajatim.com) – Keputusan Yayasan Persid Jember menolak keinginan Bupati Hendy Siswanto untuk merombak total personalia organisasi tersebut membuat rencana pendirian sebuah klub sepak bola baru di Kabupaten Jember, Jawa Timur, segera terwujud.

Hendy mengaku sudah menerima surat yang ditandatangani Ketua Dewan Pembina Yayasan Persid Jember. “(Dewan Pembina Yayasan) Persid tidak mau menyerahkan yayasannya. Yayasan itu tetap dan pembinanya tetap, namun pengurus lainnya diubah, serta menawarkan kepada saya menjadi ketua dewan pembina,” katanya, Rabu (9/6/2021).

“Kami mengambil jalan tengah. Sudah jalankan (Persid) sendiri saja. Kami pun juga akan berusaha mendirikan klub baru,” kata Hendy. Klub itu akan berlaga di kompetisi Liga 3 tahun ini.

Klub baru tersebut juga merupakan bagian persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur. “Kami akan bikin semacam Jember Selection. Kami akan seleksi teman-teman (pemain sepak bola) untuk menghadapi Porprov 2022,” kata Hendy.

Kapan klub baru akan diluncurkan? “Kami sedang susun dengan cepat. Kami akan seleksi temam-teman yang minat masuk klub untuk ikut kompetisi. Saya langsung jadi ketua (yayasan klub),” kata Hendy.

Ketua Asosiasi Sepak Bola PSSI Kabupaten (Askab) Jember Try Sandi Apriana sudah bertemu Bupati Hendy Siswanto untuk membicarakan surat dari Yayasan Persid Jember ini. “(Keinginan bupati) yang penting sepak bola Jember jalan. Bukan beradu,” katanya,

Sandi mengatakan, bupati tidak sedang membuat tim sepak bola tandingan. “Tapi lebih pada bagaimana (sepak bola Jember) bisa eksis secepatnya tahun ini. Kalau begini terus kapan kita nonton sepak bola,” katanya. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar